Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi

Senin, 17 Juni 2024 - 09:00 WIB
loading...
Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi
Ada beberapa ciri-ciri daging kurban bebas penyakit. Memastikan hewan kurban yang disembelih dalam keadaan sehat merupakan hal penting menyambut Iduladha. Foto/Istock Photo Edy Gunawan
A A A
JAKARTA - Ada beberapa ciri-ciri daging kurban bebas penyakit. Memastikan hewan kurban yang disembelih dalam keadaan sehat merupakan hal penting saat menyambut Hari Raya Iduladha.

Daging kurban yang sehat tidak hanya memenuhi syarat kehalalan, tetapi juga aman dan berkualitas tinggi untuk dikonsumsi. Adapun ciri-ciri daging sehat bisa dilihat dari penampilan fisik, bau, kondisi lemak.

Selai itu, jika perlu juga melakukan pemeriksaan hewan sebelum dan setelah penyembelihan. Dengan demikian, Anda dapat memastikan daging yang dikonsumsi aman dan berkualitas tinggi.

Berikut adalah ciri-ciri daging kurban yang bebas dari penyakit dilansir dari Web MD, Senin (17/6/2024).

Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit





1. Penampilan Fisik Daging


Warna Daging

Daging yang sehat memiliki warna merah cerah. Warna ini menandakan bahwa daging tersebut segar dan memiliki kualitas yang baik. Sedangkan daging yang berwarna pucat, kebiruan, atau bahkan kehijauan menunjukkan adanya masalah kesehatan atau telah tercemar bakteri.

Tekstur Daging

Daging sehat memiliki tekstur yang kenyal dan elastis. Saat ditekan, daging akan kembali ke bentuk semula dengan cepat. Daging yang lembek atau terlalu keras dapat menunjukkan bahwa daging tersebut tidak segar atau berasal dari hewan yang sakit.

Permukaan Daging
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)
pixels