8 Mitos dan Fakta soal Daging Kambing, Ketahui sebelum Mengonsumsinya

Minggu, 23 Juni 2024 - 00:05 WIB
loading...
A A A


5. Mitos: Daging Kambing Membuat Tubuh Panas


Fakta: Beberapa orang percaya bahwa daging kambing dapat menyebabkan tubuh menjadi panas atau meriang. Ini lebih berkaitan dengan cara memasak dan bumbu yang digunakan. Bumbu seperti cabai dan rempah-rempah yang sering digunakan dalam masakan kambing memang dapat meningkatkan suhu tubuh. Namun, daging kambing sendiri tidak menyebabkan peningkatan suhu tubuh secara signifikan.

6. Mitos: Daging Kambing Tidak Aman untuk Ibu Hamil


Fakta: Ibu hamil boleh mengonsumsi daging kambing selama dimasak dengan benar hingga matang sempurna untuk menghindari risiko toksoplasmosis atau infeksi bakteri lainnya. Daging kambing menyediakan nutrisi penting seperti zat besi dan protein yang bermanfaat bagi ibu dan janin. Namun, seperti semua jenis daging, konsumsi harus dalam jumlah yang wajar dan seimbang.

7. Mitos: Daging Kambing Lebih Mahal dari Sapi


Fakta: Harga daging kambing dan sapi dapat bervariasi tergantung pada lokasi, musim, dan pasokan. Di beberapa daerah, daging kambing mungkin lebih mahal, sementara di daerah lain harganya bisa lebih murah atau setara dengan daging sapi. Faktor lain seperti kualitas dan bagian daging juga mempengaruhi harga.

8. Mitos: Daging Kambing Tidak Bisa Menjadi Bagian dari Diet Sehat


Fakta: Daging kambing bisa menjadi bagian dari diet sehat jika dikonsumsi dengan bijak. Daging ini kaya akan protein, zat besi, dan vitamin B12. Menggabungkannya dengan sayuran, biji-bijian, dan mengolahnya dengan cara yang sehat seperti memanggang atau merebus, dapat membuatnya menjadi pilihan makanan yang seimbang dan bergizi.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)
pixels