Ratusan Nelayan Berpartisipasi dalam Kompetisi Hias Kapal di Pantai Boom Tuban

Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
“Kami sangat terharu dan bangga melihat kekompakan para Nelayan di Tuban yang begitu antusias mengikuti kegiatan Maritim kami. Mereka sangat bersemangat bahu membahu membersihkan pantai bersama-sama dengan karyawan Nippon Paint dan juga dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup setempat yang turut serta dalam kegiatan Bersih Pantai,” tutur Harijanto.

Inisiatif kegiatan Bersih Pantai, seiring juga dengan diperingatinya Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2024.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif yang digagas oleh Nippon Paint untuk melakukan kegiatan pembersihan area Pantai Boom melalui acara Bersih Pantai. Hal ini menjadi sebuah langkah nyata dari pihak swasta untuk bersama-sama melakukan pemeliharaan lingkungan sehingga kami pun tak ragu turut serta memberikan dukungan dengan turun langsung berpartisipasi dalam kegiatan ini,” papar Supriadi, Pejabat Fungsional Pengendali Dampak, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban.

Dengan dilakukannya pembersihan sampah di area Pantai Boom, diharapkan pantai ini semakin diminati sebagai salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tuban. Kegiatan ini sejalan dengan apa yang menjadi titik perhatian Dinas Pariwisata Jawa Timur.

“Kami melihat program Maritim yang dijalankan oleh Nippon Paint dapat memberikan dampak besar bagi keberlangsungan penghidupan para nelayan di Tuban dan juga para pelaku UMKM yang menggantungkan perekonomiannya pada destinasi wisata Pantai Boom. Untuk itu kami berharap program seperti ini dapat terus digiatkan,” ujar Mohammad Emawan Putra, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban.

Untuk terus mendukung keberlangsungan dan memaksimalkan potensi wilayah pesisir di Tuban sebagai destinasi wisata yang berkelanjutan, Nippon Paint berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi dalam memajukan wilayah ini melalui program Maritim.

“Dengan produk-produk yang berkualitas, peremajaan melalui pengecatan kapal nelayan diharapkan dapat membuat tampilan kapal menjadi lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka Panjang,” kata Harijanto

Adapun cat yang diaplikasikan pada kapal nelayan yaitu menggunakan cat Bee Brand 1000 yaitu cat enamel premium berbahan dasar resin alkyd dengan keistimewaan tampilan akhirnya yang mengkilap, cepat kering, tahan lama, dan memiliki proteksi yang baik terhadap karat sehingga badan kapal dapat maksimal terlindungi dari korosi air laut dengan tampilan warna yang lebih hidup. Selain itu, kapal-kapal juga menggunakan Nippon Copper Paint Anti-Fouling untuk menjaga kapal kayu tetap aman dari teritip.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)
pixels