Agensi Lee Min Ho Akan Tindak Tegas Komentar Berbahaya

Kamis, 23 Mei 2019 - 14:33 WIB
Agensi Lee Min Ho Akan Tindak Tegas Komentar Berbahaya
Agensi Lee Min Ho Akan Tindak Tegas Komentar Berbahaya
A A A
SEOUL - MYM Entertainment, agensi yang menaungi karier Lee Min Ho mengumumkan bahwa mereka siap mengambil tindakan hukum terhadap pihak tak bertanggung jawab yang menulis postingan dan komentar jahat di media social terkait artis mereka.

Tak tanggung-tanggung, dalam pernyataan resminya, MYM Entertainment telah mengajukan gugatan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 22 Mei berdasarkan fitnah yang tidak berdasar.

Apa yang dilakukan MYM Entertainment ini karena banyak postingan dan komentar jahat yang dinilai sudah mencapai titik yang tidak bisa diabaikan lagi. Oleh karena itu, mereka telah menunjuk perwakilan hukum untuk melindungi Lee Min Ho dan mengambil tindakan hukum.

"Halo. Ini adalah MYM Entertainment. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang telah menulis posting dan komentar secara ceroboh berdasarkan fitnah jahat dan rumor tak berdasar tentang aktor Lee Min Ho,” tulis pengumuman MYM.

“Selama waktu ini, kami terus menerus memeriksa tingkat posting dan komentar jahat melalui pemantauan dan kiat dari penggemar kami sendiri. Berdasarkan bukti yang dikumpulkan, kami mengajukan gugatan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 22 Mei berdasarkan fitnah yang tidak berdasar (Pasal 70, Klausa 2 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi) dan hukum pencemaran nama baik (Pasal 311 Hukum Pidana),” tambahnya.

MYM menilai bahwa tingkat posting yang berlebihan dan berulang telah mencapai titik yang tidak dapat diabaikan. Pihaknya kemudian menunjuk perwakilan hukum untuk melindungi hak dan kepentingan Lee Min Ho. (Baca juga: PSY Siapkan Album Baru, Setelah 2 Tahun Vakum ).

“Di masa depan, kami akan mengambil langkah-langkah tegas tanpa kelonggaran atau penyelesaian sehingga (komentator jahat) dihukum sesuai,” bebernya.

“Ini adalah masalah yang telah menyebabkan tekanan mental yang hebat dan kerusakan psikologis pada artis, serta para penggemar yang menyaksikan ini, melalui tindakan ilegal yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, dan reputasi serta citra artis kami telah menderita karena fitnah dan komentar penuh kebencian yang disebabkan oleh informasi palsu. Kami akan terus secara aktif mengambil tindakan hukum, jadi kami meminta perhatian dan tips lanjutan dari penggemar," tulis pernyataan MYM Enteetainment dilansir dari Koreaboo.

Sementara, baru-baru ini Lee Min Ho didapuk sebagai pemeran utama pria dalam proyek drama mendatang karya Kim Eun Sook.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)