alexametrics

River Walk, Wisata dan Edukasi Instagramable di Kabupaten Kendal

loading...
River Walk, Wisata dan Edukasi Instagramable di Kabupaten Kendal
Tempat wisata tidak hanya menawarkan wahana permainan maupun keindahan alam. Di Kabupaten Kendal, ada River Walk yang menawarkan edukasi dan wisata. (iNews TV/Eddie Prayitno)
A+ A-
KENDAL - Tempat wisata tidak hanya menawarkan wahana permainan maupun keindahan alam, serta makanan yang nikmat. Di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ada tempat wisata baru yang menawarkan wisata edukasi sekaligus arena bermain serta lokasi yang instagramable.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa bermain air, memberi makan hewan peliharaan, dan menikmati spot-spot swa foto yang jumlahnya ratusan. Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini?

Wisata sambil belajar ini ada di obyek wisata River Walk di Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini. Konsep tempat wisata yang masih baru ini, tidak hanya menawarkan wahana permainan semata. Namun, ada juga tempat untuk belajar, mengenal hewan dan belajar tentang sejarah.



Obyek wisata di jalur alternatif Kaliwungu—Ungaran ini juga menyediakan wahana permainan air untuk anak-anak, tempat beristirahat dengan konsep ramah anak dan keluarga. Pengelola obyek wisata River Walk, Cahyono, mengatakan konsep obyek wisata River Walk sangat cocok, untuk berwisata bagi keluarga.

Sebagai destinasi tujuan wisata, obyek wisata yang dikelolanya ramah anak dan menyuguhkan tempat bermain dan juga dapat melihat kehidupan binatang. Tak hanya itu, obyek wisata tersebut juga menyediakan tempat tematik untuk berswa foto.

Menurut Cahyono, obyek wisata River Walk cocok untuk wisata keluarga, wahana airnya seperti mini slide, water canon, jungkat jungkit dan lingkin bucket. Bahkan pengunjung bisa lihat binatang, seperti berbagai jenis burung, kucing, ikan dan kelinci.

Bagi pengunjung yang hobi berswa foto, obyek wisata river walk ini tentu sangat pas dan tidak menjadi alasan untuk tidak mengunjunginya. Ada berbagai bangunan tematik yang berartistik tinggi, yang disuguhkan di tempat wisata ini untuk memanjakan pengunjung. Ada bangunan tematik seperti replika perahu Nabi Nuh, Kota Santorini dan beragam mural.

Salah satu pengunjung, Adi Prasetyo, warga Semarang, mengaku tertarik datang ke River Walk karena tempat wisata tersebut mampu menawarkan berbagai wahana bermain bagi anak. Selain itu juga ada tempat untuk ajang berswa foto yang instagramabel, dan pemandangan alam yang indah serta sejuk.

Di lokasi ini pengelola juga menawarkan urban camping, dengan pemandangan suasana pedesaaan seperti sawah dan gemercik suara aliran sungai. Tertarik ingin berwisata sambil belajar? Sempatkan singgah saat melewati Kabupaten Kendal!
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak