alexametrics

Kangin Umumkan Dirinya Akan Tinggalkan Super Junior

loading...
Kangin Umumkan Dirinya Akan Tinggalkan Super Junior
Super Junior akan kehilangan salah satu anggotanya setelah Kangin mengumumkan rencananya untuk keluar dari grup vokal yang telah membesarkan namanya tersebut. (AllKPop)
A+ A-
SEOUL - Kabar mengejutkan datang dari salah satu member boy band Super Junior, Kangin. Pria 34 tahun itu mengungkapkan akan keluar dari Super Junior.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kangin melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah pernyataan pribadinya di akun Instagramnya dan meminta maaf kepada seluruh member Super Junior serta penggemarnya yang biasa disebut ELF.

"Halo, ini Kangin. Sudah lama sekali sejak saya menyapa semua orang. Saya memiliki hati yang berat karena ini adalah berita buruk, tetapi saya menulis ini setelah banyak berpikir. Setelah sekian lama, saya akan menyerahkan gelar Super Junior. Saya selalu merasa kasihan kepada para anggota. Saya selalu berpikir itu hal yang benar, untuk mengambil keputusan sesegera mungkin. Tetapi karena orang-orang dan staf perusahaan yang selalu mendukung diri saya yang bodoh, hati saya akan dengan mudah ditangkap dan saya tidak bisa mengumpulkan keberanian. Saya juga berpikir saya tidak boleh memutuskan sendiri," tulis Kangin seperti dilansir dari Koreaboo.



"Tapi saya memutuskan bahwa saya seharusnya tidak menunda keputusan saya lagi, melihat anggota saya melewati hal-hal yang tidak seharusnya mereka lakukan, karena masalah saya. Di atas segalanya, saya merasa sangat menyesal kepada ELF, karena memberi saya begitu banyak cinta selama 14 tahun terakhir. Sudah terlambat untuk mengatakan ini, tetapi apakah itu dengan Super Junior atau sekarang saya sendiri, saya akan selalu merasa menyesal dan berterima kasih, dan perasaan itu akan terukir di hati saya," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota dan staf perusahaan yang telah merawat saya sampai akhir. Saya akan selalu mendukung Super Junior. Terima kasih," tulis Kangin.

Terkait pernyataan resmi Kangin tersebut, agensi yang maungi karier Super Junior, SM Entertainment telah mengkonfirmasi berita tersebut. Mereka membenarkan dan akan menghormati keputusan Kangin.

"Kangin telah memutuskan untuk menarik diri dari Super Junior atas keputusannya sendiri, dan kami akan menghargai niatnya. Dia masih punya waktu dengan kontrak eksklusifnya dengan kita," papar SM Entertainment.

Belum jelas kapan pastinya Kangin akan meninggalkan Super Junior. Alasan pasti Kangin untuk pergi juga belum diungkapkan. Jika Kangin benar-benar pergi, dia akan menjadi personel ketiga yang mundur dari boy band asal Korea Selatan tersebut. Sebelumnya, Super Junior telah kehilangan Han Geng dan Kibum. Kepergian Kangin juga akan membuat Super Junior yang sebelumnya beranggotakan 11 orang, menjadi 10 orang dengan 9 orang yang aktif saat ini karena Sungmin masih menjalani wajib militer.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak