Salah Satu Karya Sastra Arswendo Pernah Isi Masa Kecil Olga Lydia

Jum'at, 19 Juli 2019 - 21:18 WIB
Salah Satu Karya Sastra Arswendo Pernah Isi Masa Kecil Olga Lydia
Salah Satu Karya Sastra Arswendo Pernah Isi Masa Kecil Olga Lydia
A A A
JAKARTA - Aktris yang juga pembawa acara Olga Lydia turut merasa kehilangan atas meninggalnya penulis sekaligus wartawan Arswendo Atmowiloto. Wanita 42 tahun itu pun mencoba kembali ke masa kecilnya ketika menikmati salah satu karya Arswendo.

Olga sangat mengingat kisah cerpen berjudul Imung karya Arswendo. "Jujur saya enggak banyak ketemu, tapi saya 'berkenalan' kali pertama di karya cerpennya untuk anak-anak, Imung. Saya sangat menyukainya," ungkap Olga saat ditemui di Jakarta, Jumat (19/7).

(Baca juga: Joko Anwar Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Arswendo )

Menurut Olga, kisah detektif cilik itu tidak kalah dengan cerpen-cerpen anak-anak dari Inggris yang populer kala itu. "Saya membaca karya beliau tersebut ketika masih di bangku Sekolah Dasar (SD)," ujar aktris kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976.

Lebih lanjut, Olga mengatakan bahwa secara personal, Arswendo merupakan orang yang bersemangat, cerdas dan jenaka. "Tidak bisa dimungkiri jasanya sangat besar dalam dunia hiburan di Tanah Air," imbuhnya.

Dari sekian banyak karya sastra peninggalan Arswendo, Olga juga sangat menikmati Keluarga Cemara yang fenomenal. Keluarga Cemara, kata dia, bukan hanya bermutu, namun juga mengibur. "Dan banyak karya tulis yang lain. Hanya orang yang punya kedalaman dalam berpikir mampu menuliskan itu," puji Olga.

(Baca juga: Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia dalam Usia 70 Tahun )

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (17/7) pukul 17.50 WIB. Arswendo mengembuskan napas terakhirnya pada usia 70 tahun di kediamannya di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini kali pertama berembus dari Maman Suherman alias Kang Maman melalui akun Twitter pribadinya @maman1965. Kang Maman mengucapkan rasa dukanya sekaligus mengunggah foto dirinya bersama Arswendo dan tokoh terkenal lainnya. "Selamat Jalan Mas Arswendo Atmowiloto," tulisnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)