alexametrics

The SIGIT Getarkan Hari Pertama RTS 2019 Yogyakarta

loading...
The SIGIT Getarkan Hari Pertama RTS 2019 Yogyakarta
The SIGIT Getarkan Hari Pertama RTS 2019 Yogyakarta
A+ A-
YOGYAKARTA - Gelaran Road to Soundrenaline (RTS) 2019 akhirnya singgah di Yogyakarta. Bertempat di Jogja Expo Center, rangkaian event tahunan Road to Soundrenaline ini berlangsung selama dua hari (17—18 Agustus) dengan mementaskan band-band kenamaan Tanah Air, serta beberapa musisi berkualitas.

Pada hari pertama pelaksanaan, panggung RTS Yogyakarta diramaikan oleh The SIGIT, FSTVLST, Elephant Kind, Prontaxan, Tora, Dialog Senja, Gabriela Fernandez, Tora, dan Sogan.

Acara yang berlangsung sejak sore ini, semakin petang semakin ramai didatangi para penonton, yang kebanyakan anak-anak muda, baik itu laki-laki maupun perempuan.



Sebagai salah satu band tuan rumah, FSTVLST berhasil membius para penonton untuk bernyanyi bersama di hampir tiap lagunya. Dalam satu sesi, sang vokalis Farid secara spontan mengajak para penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

"Kebetulan hari ini kita juga merayakan Hari Kemerdekaan," ujar Farid dari atas stage sembari meminta rekan-rekan satu bandnya untuk mengiringi dia dan para penonton menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Ketika tiba waktunya The SIGIT akan performance, venue tampak lebih padat. Band yang berbasis di Bandung itu mengawali penampilannya dengan membawakan Detourn. Hampir seluruh audiens menyambutnya dengan antusias.

Di tengah-tengah penampilannya kali ini, The SIGIT membawakan satu lagu yang sudah cukup lama tidak pernah dibawakannya. "Lagu ini sudah cukup lama tidak pernah kami mainkan. Sudah sekitar 10 tahun. Ya, lagu soundtrack Catatan Akhir Sekolah, Did I Ask Your Opinion," ucap Rektivianto Yoewono atau yang kerap disapa Rekti dari atas panggung.

Pada penghujung aksinya, band yang berdiri sejak 2002 itu memainkan lagu All The Time. Namun, sebelumnya Rekti dkk sempat menyanyikan lagu Black Amplifier dan Provocateur.

Gelaran hari pertama Road to Soundrenaline 2019 Yogyakarta pun ditutup dengan aksi kuartet Prontaxan yang menyajkan hiburan disco house music. Sementara itu, selain menyuguhkan panggung musik, RTS Yogyakarta juga menghadirkan acara talkshow, dan juga ekshibisi clothing, records, makanan dan lain-lain.

Sedangkan di hari kedua, Minggu (18/8), panggung RTS Yogyakarta akan dipanaskan penampilan dari Maliq & D'Essentials, Red Fang, Rubah di Selatan, Lizzie, dan sejumlah musisi lainnya.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak