alexametrics

Aktris Muda Ini Namanya Meroket Berkat Serial Disney

loading...
Aktris Muda Ini Namanya Meroket Berkat Serial Disney
Aktris Muda Ini Namanya Meroket Berkat Serial Disney
A+ A-
DOVE CAMERON menjadi aktris muda yang sedang naik daun. Perannya dalam serial televisi dan film garapan Disney, Descendants, semakin melambungkan namanya. Perempuan bernama asli Chloe Celeste Hosterman ini lahir pada 15 Januari 1996 di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Dia adalah putri Philip Alan Hosterman dan Bonnie Wallace yang kemudian bercerai.

Dia memiliki kakak perempuan bernama Claire Hosterman. “Saya dibesarkan di Pulau Bainbridge, Washington. Ketika masih kecil, saya bersekolah di Sakai Intermediate School,” ujar Chloe, dilansir teenvogue.com . Darah seni sudah ada dalam diri Chloe sejak kecil. Ibunya adalah penyair dan novelis, sedangkan ayahnya seorang juru masak dan pemain piano.

Tidak hanya itu, ayah dan ibunya juga menjadi pengusaha perhiasan. Pada usia 14 tahun, Chloe dan keluarganya pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier akting dan sejak itu Chloe mengganti namanya menjadi Dove Cameron. Pada 2007, Cameron berperan sebagai Cosette muda dalam produksi panggung Bainbridge Performings Arts (BPA) berjudul Les Miserables .



Satu tahun kemudian, tepatnya pada 2008, dia memiliki peran utama Mary di The Secret Garden , lagi-lagi dengan BPA. “Broadway selalu menjadi komponen di hati saya. Ini pasti mimpi,” ujar Cameron. Pada 2012, Cameron berperan dalam Disney Channel Original Series baru berjudul Bits and Pieces sebagai Alanna.

Tidak lama setelah syuting serial ini, diciptakanlah serial televisi berjudul Liv & Maddie. Cameron pun dipercaya membintangi peran utama gadis kembar Liv dan Maddie Rooney. Serial televisi ini ditayangkan perdana pada 15 September 2013.

“Serial ini memperoleh 5,8 juta pemirsa pada penayangan perdananya. Ini merupakan total pemirsa yang paling banyak ditonton dalam 2,5 tahun sejak serial Shake It Up!,” ujar Cameron. Disney Channel memperbarui serial Liv & Maddie untuk musim kedua dengan 24 episode yang tayang perdana pada musim gugur 2014.

Setelah sukses pada musim kedua dan ketiga, diumumkanlah bahwa musim keempat menjadi musim terakhir serial ini. Serial final Liv & Maddie kemudian ditayangkan pada 24 Maret 2017. Sukses membintangi serial televisi Disney, Cameron pun mulai menjadi bintang film Disney.

Dia membintangi film Disney Channel Cloud 9 sebagai Kayla Morgan. Namanya kian populer ketika memerankan sosok Mal, putri Maleficent, di film laris besutan Disney berjudul Descendants. Dia bahkan kembali memainkan perannya di film Descendants 2 yang ditayangkan secara perdana pada Juli 2018.

Satu tahun kemudian, tepatnya Juli 2019, Descendants 3, pun diluncurkan dan menjadi film penutup. Descendants adalah film televisi buatan Disney Channel yang menceritakan sepak terjang empat anak keturunan legenda kejahatan Disney, yaitu Mal, putri Maleficent (Sleeping Beauty ); Eve, putri Evil Queen (Snow White ); Jay, putra Jafar (Aladdin ); juga Carlos, putra Cruella de Vil (101 Dalmation ).

“Film ini menceritakan tentang tantangan hidup remaja dalam menghadapi ekspektasi orang tua dan temanteman,” ujar Cameron. Film ini juga dibintangi para aktor dan aktris lain yang tidak kalah hebat. Mereka di antaranya Mitchell Hope (Pangeran Ben), Wendy Raquel Robinson (Cruella de Vil), dan pemenang Tony Award, Kristin Chenoweth (Maleficent).

Pemenang Emmy Award, Kenny Ortega (High School Musical ) merupakan sutradara, koreografer, serta eksekutif produser film Disney, Decendants, ini. Seperti gadis mana pun yang dikontrak Disney, Cameron merasakan perannya dalam Descendants adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Dia juga merasakan karakter Mal yang dia bawakan sangat berhubungan dengan dirinya kini. “Saya memahami kegalauan Mal yang sangat dalam, yang ingin membahagiakan ibunya, tetapi di sisi lain tidak ingin mengesampingkan suara hatinya,” ujar Cameron.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak