Sukses di Industri Musik, Ashlee Simpson Ikut Jejak Sang Kakak

Rabu, 02 Oktober 2019 - 13:26 WIB
Sukses di Industri Musik, Ashlee Simpson Ikut Jejak Sang Kakak
Sukses di Industri Musik, Ashlee Simpson Ikut Jejak Sang Kakak
A A A
Jessica Simpson memiliki seorang adik yang juga penyanyi, Ashlee Simpson. Selain sebagai penyanyi, wanita yang memiliki kekayaan Rp156 miliar ini juga merupakan penulis lagu dan aktris. Sejak pertama namanya muncul di industri musik, Ashlee sudah merilis tiga album sepanjang kariernya. Album perdananya yang berjudul "Autobiography" sukses di pasaran. Dia lalu diminta membintangi reality show berjudul The Ashlee Simpson Show.

Wanita kelahiran 3 Oktober 1984 ini lahir di Waco, Texas. Sebagai adik seorang superstar, Ashlee tidak serta-merta mendompleng popularitas sang kakak. Dia berupaya dengan segenap kemampuannya. Ashlee pertama kali muncul di layar kaca saat menjadi partisipan di reality show sang kakak, Newlyweds: Nick and Jessica. Dia lalu memiliki acara sendiri, The Ashlee Simpson Show, yang mendokumentasikan kreasi debut albumnya, “Autobiography”.

Ashlee mengaku jatuh hati dengan musik dan balet sejak usia remaja. Ketika itu umurnya masih 11 tahun dan dia menjadi peserta termuda yang masuk School of American Ballet. Pada usia 14 tahun, Ashlee pindah ke Los Angeles bersama keluarganya. Pada usia tersebut, dia sudah menjadi penari latar Jessica. Jessica juga tampil di serial Malcolm in the Middle, The View, dan Seventh Heaven.

Meski berkarier di bidang akting, hati Ashlee tetap tidak bisa berpindah dari musik. Lewat lagunya, Just Let Me Cry, Ashlee semakin percaya diri memilih jalur musik. Sejak itu dia terus melanjutkan proyek musiknya. Dia bereksperimen di genre rock dan punk yang sangat berbeda dengan sang kakak.

Debut albumnya akhirnya keluar pada 2004. Pada pekan pertamanya, album itu masuk posisi teratas Billboard Album Charts dengan penjualan mencapai 398.000 kopi. Lalu, album keduanya, “I Am Me”, rilis pada Oktober 2005. Sebagai bagian dari tur untuk mempromosikan albumnya, dia juga tampil di pertunjukkan teater sebagai Roxie Hart.

Pada 2008, Ashlee menikah dengan basis band Fall Out Boy, Pete Wentz. Mereka memiliki seorang anak sebelum akhirnya berpisah pada 2011. Pada 2008 pula, Ashlee merilis album ketiga yang berjudul “Bittersweet World”. Album itu berisi single seperti Outta My Head (Ay Ya Ya) dan Little Miss Obsessive. Tahun 2014, dia menemukan tambatan hati yang baru. Ashlee menikah dengan putra penyanyi legendaris Diana Ross, Evan Ross. Bersama Evan, mereka memiliki seorang anak.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4500 seconds (0.1#10.140)