Masalah Kesehatan Jadi Penghalang Reuni Van Halen Formasi Lawas

Senin, 07 Oktober 2019 - 20:11 WIB
Masalah Kesehatan Jadi Penghalang Reuni Van Halen Formasi Lawas
Masalah Kesehatan Jadi Penghalang Reuni Van Halen Formasi Lawas
A A A
PASADENA - Rencana tur musim panas tahun ini band rock Van Halen gagal terwujud. Hal tersebut, sebagaimana dikatakan gitaris Toto, Steve Lukather, disebabkan masalah kesehatan.

Lukather, yang merupakan teman lam Eddie Van Halen, mengungkapkan isu terkait masalah fisik teman lamanya tersebut. Hal ini disampaikannya beberapa hari sebelum vokalis Van Halen, David Lee Roth mengatakan jika dirinya yakin lineup klasik Van Halen telah berakhir.

"Saya suka Ed dan Alex (Van Halen), mereka sudah menjadi teman saya selama 40 tahun. Saya masih berteman dengan Mike (Anthony). Saya mencintai mereka semua. Saya orang Swiss, man. Saya jangan sampai di tengah-tengah semua itu," ucap Lukather saat ditanya mengenai Van Halen di The Eddie Trunk Podcast dan dikutip Blabber Mouth.

Lukather pun menuturkan bahwa dirinya masih sering berhubungan dan saling berbalas pesan singkat dengan Eddie. Akan tetapi, dia enggan untuk berbicara banyak tentang teman-temannya di Van Halen.

"Semua orang ingin Van Halen kembali, tidak ada yang lebih dari saya, karena saya masih berpikir mereka adalah salah satu band rock and roll terbesar sepanjang masa. Eddie mengubah planet (dengan permainan gitarnya)," kata Lukather.

"Saya pikir mereka sedang dalam masa jeda. Terdapat sejumlah masalah kesehatan yang mereka hadapi dan hal-hal semacam itu. Kami orang yang lebih tua sekarang, dan untuk pergi di jalanan, dan hal-hal seperti itu, membutuhkan banyak usaha ekstra dalam hal sebagai manusia biasa," ujarnya lagi.

Awal tahun ini, sempat beredar kabar jika Van Halen formasi lawas akan reuni untuk kali pertama sejak 1984. Kal itu, Van Halen digawangi David Lee Roth (vokal), Eddie Van Halen (gitar), Michael Anthony (bass) dan Alexa Van Halen (drum).

Sementara, penampilan terakhir Van Halen di atas panggung terjadi pada 4 Oktober 2015 di Hollywood Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat. Dan Agustus lalu, David Lee Roth sempat meragukan kondisi Eddie. "Saya tidak yakin apa yang terjadi dengan Ed," tandas Roth, yang kembali bergabung dengan Van Halen pada 2007, setelah berpisah selama 23 tahun.

Dalam riwayat kesehatannya, Eddie pernah dirawat karena kanker lidah pada 2000, yang berujung dengan menghilangkan sepertiga lidahnya lewat operasi. Dua tahun kemudian, dia dinyatakan bebas kanker.

Musisi berusia 64 tahun itu juga harus menjalani operasi darurat pada 2012, setelah menderita masalah divertikulitis yang parah. Itu adalah penyakit gangguan pencernaan yang melibatkan peradangan dan infeksi usus besar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)