7 Jamu yang Bagus untuk Badan, Temulawak Bisa Turunkan Kolesterol

Minggu, 01 September 2024 - 09:40 WIB
loading...
7 Jamu yang Bagus untuk...
Jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang sudah dikenal sejak zaman dahulu kala karena khasiatnya dalam menjaga kesehatan. Jamu menjaga kebugaran. Foto/Shutterstock Latansa Eva
A A A
JAKARTA - Jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang sudah dikenal sejak zaman dahulu kala karena khasiatnya dalam menjaga kesehatan. Terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, daun, dan akar-akaran, jamu menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh secara alami.

Konsumsi jamu secara teratur, disertai dengan pola hidup sehat, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan jangka panjang. Namun, penting untuk mengonsumsi jamu sesuai dosis yang tepat.

Selain itu, penting untuk memperhatikan reaksi tubuh setelah minum jamu. Terutama bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan.

Berikut adalah tujuh jenis jamu yang bagus untuk tubuh beserta manfaatnya dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/9/2024).

7 Jamu yang Bagus untuk Badan





1. Jamu Kunyit Asam


Kunyit asam adalah salah satu jamu yang paling populer di Indonesia. Terbuat dari campuran kunyit dan asam Jawa, jamu ini memiliki rasa yang segar dan sedikit asam.

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antioksidan tinggi, membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Jamu ini efektif untuk mengurangi peradangan dalam tubuh, cocok untuk penderita penyakit sendi seperti arthritis.

Kunyit asam juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi gangguan seperti kembung atau sembelit. Termasuk membantu membersihkan racun dalam hati dan mendukung fungsi hati yang sehat.

2. Jamu Beras Kencur


Jamu beras kencur adalah minuman yang terbuat dari beras yang direndam dan kencur (kaempferia galanga), yang sering kali ditambahkan gula merah untuk memberikan rasa manis. Beras kencur dikenal sebagai jamu yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)