alexametrics

Pelesir ke Lombok, Sayang jika Melewatkan Pesona Bukit Merese

loading...
Pelesir ke Lombok, Sayang jika Melewatkan Pesona Bukit Merese
Bukit Merese menjadi primadona di Lombok Tengah, dan wajib untuk dikunjungi saat berada di Lombok. / Foto: Super Adventure
A+ A-
JAKARTA - Pulau Lombok menyimpan banyak kekayaan alam yang membuat wisatawan terpesona. Mulai dari gunung, pantai, bukit, hingga air terjun, semuanya ada di sana dan masih alami. Tak hanya itu, Lombok juga semakin menarik untuk dikunjungi dengan adanya wisata budaya yang masih cukup terjaga.

Seperti mengutip Travelingyuk, bagi Anda yang baru kali pertama mengunjungi Lombok, rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi adalah Bukit Merese yang menjadi primadona di Lombok Tengah. Potret keindahan Bukit Merese pun sudah kerap mondar-mandir di media sosial.

Secara administrasi, tujuan wisata ini masuk wilayah Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Posisinya sejajar dengan barisan pantai cantik di sekitarnya. Jika berangkat dari Mataram, Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam. Namun jika bertolak dari Bandara Internasional Lombok, hanya perlu menempuh 26 km atau kurang satu jam perjalanan.



Meski tidak terlalu lebar, jalan menuju Merese sudah beraspal mulus sehingga memudahkan akses wisatawan menuju ke sana. Begitu tiba di bukit, Anda masih harus berjuang sedikit untuk mencapai puncak. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan yang begitu indah. Untuk mencapai titik ini butuh waktu kira-kira 5-10 menit. Namun, tenang saja, jalurnya tidak terlalu berat.

Begitu sampai di puncak, semua lelah yang mendera plus teriknya matahari tidak akan terasa. Sebab Anda akan disuguhkan panorama perbukitan, langit biru, serta pasir putih dan lautan yang begitu jernih. Setelah musim penghujan, pemandangan di Merese akan tampak lebih indah dengan corak hijaunya. Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa tempat yang wajib dijelajahi.

Setiap sudut tempat ini menyuguhkan pemandangan berbeda yang membuat wisatawan terpukau. Meski tidak ditumbuhi pepohonan, hamparan Merese terlihat cantik dengan rerumputan hijau nan asri. Selain itu di balik perbukitan, Anda juga akan menemukan pantai yang tersembunyi. Permukaan di sekitarnya terlihat sangat jernih.

Puas memandangi lautan, Anda bisa berjalan menelusuri bukit. Jika beruntung, Anda akan bertemu sekawanan kerbau yang sedang digembalakan. Pagi atau sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit ini lantaran bisa melihat matahari baik terbit ataupun terbenam yang sangat cantik.

Apalagi jika bertandang di musim penghujan, Anda akan disuguhkan rerumputan hijau cantik. Sementara saat musim kemarau, pemandangan akan berganti dengan rerumputan coklat yang nampak eksotis.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak