Tips Menghindarkan Anak dari Bully Karena Obesitas

Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:25 WIB
Tips Menghindarkan Anak dari Bully Karena Obesitas
Tips Menghindarkan Anak dari Bully Karena Obesitas
A A A
Anak-anak milenial hampir semuanya pasti selalu dekat dengan gawai (gadget), entah itu ponsel, game konsol, tablet ataupun laptop. Dalam setiap kesempatan, selalu kita lihat anak-anak lekat menonton atau main sesuatu dengan gawainya. Pada tingkat tertentu, ini membuat orang tua lega, karena anak-anak relatif lebih mudah diawasi dan lebih tenang.

Namun di sisi lain, hal ini membawa kekuatiran tersendiri. Selain minimnya filter terhadap informasi melalui internet, penggunaan gawai yang berlebihan pada anak-anak bisa menimbulkan obesitas dini, lantaran kurangnya aktivitas fisik.

Hal ini pula yang jadi keprihatinan David, seorang ayah sekaligus penggemar olah raga. Ia mencari cara agar kedua anaknya mengurangi penggunaan gawai dan lebih banyak melakukan aktivitas fisik. David lalu berinisiatif mangubah lahan kosong di kompleks perumahannya menjadi lapangan olah raga. Dia rela merogoh koceknya untuk membeli alat- alat olahraga berupa tiang dan net bulutangkis, ring dan bola basket, dan satu set meja ping-pong. Sejumlah tetangga menyumbang bahan bangunan dan biaya tukang.
Tips Menghindarkan Anak dari Bully Karena Obesitas

Alat-alat olah raga David beli secara online. Tapi saat barang akan dikirim, toko online mengatakan bahwa barang tidak bisa dikirim dengan kurir motor biasa, melainkan harus dengan mobil pick up karena berat dan volumenya cukup besar.

David sempat mengecek harga jasa angkut barang menggunakan sebuah aplikasi ternama, ternyata harganya lumayan mahal. Atas saran seorang teman, David pun mengunduh aplikasi TheLorry, jasa angkut barang dan menemukan bahwa harga yang ditawarkan TheLorry lebih murah dibanding aplikasi yang satunya. Ditambah rasa penasaran, David pun sewa mobil pick-up via TheLorry, dan cukup puas dengan layanannya.

“Lebih murah bukan berarti murahan, kan?“ seru David gembira.

Buat Anda yang penasaran juga dengan layanan jasa angkut barang TheLorry, coba saja unduh aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore atau kunjungi website-nya di thelorry.com.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)