alexametrics

Pria Jepang Ini Bikin Cincin Pertunangan dari Potongan Kuku

loading...
Pria Jepang Ini Bikin Cincin Pertunangan dari Potongan Kuku
Seorang pria membuat cincin pertunangan dari potongan kuku. Dia menghabiskan waktu setahun mengumpulkan potongan kuku dan mengubahnya menjadi cincin. (India Today)
A+ A-
Umumnya cincin pertunangan terbuat dari emas atau berlian. Namun bagaimana jika cincin pertunangan Anda terbuat dari kuku? Tertarik kah untuk menggunakannya?

Dilansir dari Mirror, seorang pria membuat cincin tunangan yang terbuat dari potongan kuku. Tak tanggung-tanggung, pria tersebut harus menghabiskan waktu selama satu tahun untuk mengumpulkan potongan kuku dan mengubahnya menjadi cincin.

Seluruh proses pembuatan cincin tak biasa ini dibagikan melalui sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter dan kemudian menjadi viral. South China Morning Post melaporkan bahwa seorang pria Jepang, yang membuat video di YouTube dengan nama Kiwami Jepang, mengumpulkan potongan kuku jarinya selama 365 hari dan memfilmkan proses pembuatannya yang diubah menjadi sebuah perhiasan.



Setelah dia mengumpulkan jumlah potongan kuku yang cukup, pria itu mulai dengan memasukkan kuku-kuku tersebut ke dalam blender. Namun, proses itu tidak memberikan konsistensi yang diinginkan sehingga dia kemudian menumbuknya menjadi bubuk yang sangat halus, sebelum dicampur dengan air dalam wajan.

Langkah keempat, dia mengkompres campuran bubuk kuku dan air dan memasukkannya ke dalam oven selama 90 menit. Setelah campuran kuku itu dikeluarkan dari oven terlihat seperti gumpalan tanah liat yang gelap. Kemudian, pria itu mengambil campuran itu dan memasukkannya ke dalam cetakan berbentuk berlian sebelum memasukkannya ke dalam cincin perak yang juga dibuatnya sendiri.

Setelah semuanya selesai, cincin tersebut akhirnya jadi dengan dilengkapi batu hitam kusam, yang untungnya tidak tampak seperti kuku. Video yang diunggah situs berita tersebut telah ditonton lebih dari 189.000 kali dan disukai serta dibagi ratusan kali.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak