alexametrics

Cynthia Ganesha Berbagi Pengalaman Mendidik Empat Anaknya di Zaman Now

loading...
Cynthia Ganesha Berbagi Pengalaman Mendidik Empat Anaknya di Zaman Now
Cynthia Riza memiliki tips dan cara tersendiri dalam membesarkan keempat buah hatinya. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Menjadi orang tua di era sekarang ini penuh tantangan. Demikian sebagaimana yang dirasakan istri Giring Ganesha, Cynthia Riza dalam membesarkan keempat anaknya. Lantas, apa saja tantangan yang dirasakan oleh Celebrity Mom seperti Cynthia ini?

Dalam talkshow di Endeus Festival 2019 yang lalu, Cynthia mengungkapkan bahwa di zaman now, anak-anaknya menjadi lebih kritis, terlebih perkembangan teknologi yang semakin maju. Masing-masing anaknya pun memiliki kegemaran yang berbeda-beda.

Dengan keadaan seperti itu, Cynthia memiliki tips dan cara tersendiri untuk menanganinya. "Awalnya emang masih kelimpungan dalam membesarkan anak. Tapi setelah anak ketiga dan keempat lebih santai mengasuhnya dan lebih enggak panikan," kata Cynthia dalam talkshow besutan Endeus TV dan Ceres tersebut.



"Aku pernah sampai ke psikolog karena anak pertamaku itu jahil di sekolahnya. Ternyata karena adiknya baru lahir jadinya ia mengekspresikan dirinya di sekolah," sambungnya.

Dari situ, Cynthia mencoba untuk memulai menjalani quality time bersama anak-anaknya secara one-on-one. Pemilik akun Instagram @cynthiaganesha ini sering menghabiskan waktu jalan berdua dengan anaknya. Kegiatan yang sering dilakukan, seperti nonton bioskop bersama anak laki-lakinya, dan ke salon dengan anak perempuannya.

Kendati demikian, perlu diperhatikan juga pentingnya quality time untuk diri sendiri atau yang biasa dikenal dengan istilah me time yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, dalam pemilihan makanan untuk anak-anak juga menantang. Karena memiliki empat orang anak, enggak semua makanan bisa disukai masing-masing anaknya. Untuk mengatasinya dibutuhkan keahlian khusus.

"Untungnya anakku yang cowok-cowok itu kompak, bisa disebut pemakan segalanya. Tapi yang cewek-cewek ini yang picky eater. Harus pinter-pinter gimana caranya biar mereka mau makan (nasi). Karena seperti orang Indonesia kebanyakan aku mikirnya itu belum afdal kalau belum makan nasi," ucap Cynthia.

"Apalagi anakku ada yang sukanya makan kering, enggak mau makanan yang berkuah. Akhirnya karena dia suka sama roti cokelat aku akalin makan roti dulu, tapi habis itu makan nasi. Oh iya, anak aku itu sukanya yang cokelat asli ya kayak Ceres. Malah kadang kalau aku enggak ada dia gadoin tanpa roti saking sukanya," tuturnya.

Seusai sharing dengan Cynthia, acara talkshow ini juga menggelar cooking demo yang dibawakan Alfani, seorang home cook. Dia memberikan resep simpel untuk anak menggunakan Ceres. Selain menggunakan cokelat asli, Ceres juga baik untuk anak-anak karena terbuat dari susu. Jadi energi anak tetap terjaga. Alfani mendemokan resep membuat mille crepes yang disukai anak, pun membuatnya juga enggak ribet.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak