alexametrics

5 Spot Instagrammable di Medan dan Sekitarnya yang Wajib Dituju

loading...
5 Spot Instagrammable di Medan dan Sekitarnya yang Wajib Dituju
Tjong A Fie Mansion berada di tengah kota Medan dan terkenal dengan julukan Historical Jewel in Medan. / Foto: indonesia.go.id
A+ A-
JAKARTA - Berlibur ke Medan tidaklah seru tanpa berfoto dan berswafoto di tempat-tempat wisata keren. Hasil foto liburan bisa menjadi hiasan di laman media sosial. Jika Anda pemburu tempat-tempat wisata seru yang hit dan Instagrammable, pastikan Anda berkunjung ke 5 tempat wisata di Medan ini.

1. Tjong A Fie Mansion

Jika Anda berkesempatan ke Medan dan mencari tempat yang keren untuk berfoto-foto, datanglah ke Tjong A Fie Mansion. Mansion ini berada di tengah kota Medan dan terkenal dengan julukan Historical Jewel in Medan. Konsep arsitektur yang mengadopsi gaya Eropa, Tionghoa, dan Melayu ini menjadi spot seru, unik, dan Instagrammable untuk berfoto-foto.



Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani No. 105, Medan Barat, Kota Medan.
Hari/jam buka: Setiap hari/09.00-17.00 WIB.
Harga tiket masuk: Rp20.000-35.000.

2. Merci Barn

Ingin merasakan sensasi berlibur ala di Belanda di Medan? Sempatkan mengunjungi Merci Barn. Merci Barn sendiri bukanlah tempat wisata, tetapi merupakan kantor pemasaran milik perusahaan perumahan, yaitu Medan Resort City.

Kantor ini memiliki arsitektur yang menyerupai rumah-rumah di Belanda, lengkap dengan kincir angin. Kincir angin di Merci Barn memiliki tinggi 22 meter. Jika Anda juga suka berburu foto untuk laman media sosial, maka latar bangunan dan kincir angin di Merci Barn cukup Instagrammable buat media sosial Anda.

Alamat: Jalan Pahlawan Deli Tua-Medan, Suka Makmur, Kabupaten Deli Serdang.
Hari/jam buka: Setiap hari/10.00-17.00 WIB.
Harga tiket masuk: Gratis (izin pihak Medan Resort City).

3. The Le Hu Garden

Jika Anda pemburu spot foto di Medan, jangan lupa untuk berkunjung ke the Le Hu Garden. Tempat ini merupakan taman pribadi milik keluarga Hu yang terdiri dari berbagai jenis bunga yang berwarna-warni. Untuk melengkapi spot foto, gazebo, bangku untuk bersantai, danau buatan, dan beberapa wahana permainan, seperti sampan dan sepeda air yang berbentuk bebek pun disediakan.

Alamat: Jalan Pendidikan, Kel. Patumbak, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.
Hari/jam buka: Setiap hari/10.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk: Rp15.000.

4. Kampung Ladang

Salah satu tempat wisata keren dan Instagrammable di Medan adalah Kampung Ladang. Kampung ini menawarkan keindahan sebuah taman dengan telaga yang terletak di tengahnya.

Suasana yang asri dan pemandangan yang hijau menjadikan tempat ini banyak diburu oleh pemburu spot foto. Selain di telaga, Anda bisa berfoto dengan latar rumah khas Eropa yang dilengkapi dengan alat-alat kerja zaman dulu.

Alamat: Jalan Tuntungan, Kec. Tanjung Anom, Kabupaten Deli Serdang.
Hari/jam buka: Setiap hari/08.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk: Rp5.000.

5. Sun Flower Garden

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan yang Instagrammable di sekitaran Medan adalah Sun Flower Garden. Sun Flower Garden menyediakan 23 spot foto keren yang layak untuk dipasang di laman media sosial. Anda bisa berfoto di angsa cinta, air mancur, kepompong, kupu-kupu, love bambu, bangku santai, dan banyak lagi. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati suasana asri dan hijau dengan pemandangan pegunungan.

Alamat: Jalan Durin Tunggal Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.
Hari/jam buka: Setiap hari/11.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk: Gratis

Lima tempat wisata di Medan dan sekitarnya ini memiliki berbagai spot foto yang keren dan Instagrammable. Pastikan semuanya masuk dalam daftar untuk dikunjungi saat ke Medan. Jika Anda menuju ke Medan dengan jalur udara, Anda bisa memesan tiket pesawat lewat Airy, yang memberikan berbagai promo harga tiket pesawat. Anda perlu untuk memesan akomodasi di Medan dengan harga yang terjangkau.

Bertransaksi di Airy juga bebas dari penipuan karena adanya jaminan keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi. Anda juga bisa memanfaatkan layanan refund dan reschedule saat terkendala mengatur jadwal keberangkatan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak