Wisatawan Diajak Hidupkan Kembali Pesona Kota yang Dikunjungi

Selasa, 24 Desember 2019 - 04:34 WIB
Wisatawan Diajak Hidupkan Kembali Pesona Kota yang Dikunjungi
Wisatawan Diajak Hidupkan Kembali Pesona Kota yang Dikunjungi
A A A
JAKARTA - InterContinental Hotels & Resort, meluncurkan InterContinental ICons, sebuah kampanye yang mengajak para wisatawan untuk berbagi pengalaman tentang beberapa kota paling menakjubkan di dunia, seperti London, New York, Paris, Shanghai, Dubai, Sydney, dan Meksiko. InterContinental ICons bertujuan untuk menginspirasi para wisatawan dunia dalam menemukan kembali sesuatu yang khas dari kota-kota tersebut.

"Sebagai pelopor dalam luxury travel, InterContinental Hotels & Resorts selalu menjadi pintu gerbang menuju tempat-tempat menarik dan kearifan budaya lokal, sehingga kami memahami bahwa para wisatawan menginginkan hubungan yang lebih mendalam dengan tempat-tempat yang mereka kunjungi," kata Vice President, Global Marketing, IHG Luxury Portfolio, Ginger Taggart dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12).

Studi independen IHG yang dilakukan di New York, London, Paris, Shanghai, Dubai, Sydney dan Meksiko mengungkapkan bahwa para wisatawan seringkali hanya melakukan dan mengetahui sedikit hal di kota yang mereka kunjungi. Lebih dari tiga perempat atau sekitar 77% mengatakan, mereka merasa wajib untuk mengunjungi situs wisata paling populer.

Namun, 75% dari mereka menyatakan keinginannya untuk memiliki pengalaman yang lebih dari sekadar mengunjungi tempat-tempat populer. Mereka ingin menjelajahi kota-kota tersebut seperti penduduk lokal yang mengetahui lebih banyak informasi akan tempat-tempat ataupun aktivitas lokal unik yang dapat dilakukan di kota tersebut.

Selain itu, analisa dari unggahan di Instagram menemukan bahwa Menara Eiffel di Paris adalah situs wisata yang paling banyak di-posting, mewakili 10% dari semua unggahan di seluruh dunia. Istana Buckingham adalah situs yang paling ditandai di London (21%) dan Central Park adalah yang paling sering ditandai di New York City (20%), menyoroti bahwa tempat-tempat tersebut merupakan situs-situs yang wajib dikunjungi.

Temuan-temuan tersebut telah dikonfirmasi kepada penduduk setempat di masing-masing tujuh kota tersebut. 59% dari mereka menyatakan bahwa para wisatawan telah melewatkan hal terbaik yang ada di kota mereka karena hanya mengetahui tempat-tempat populer yang wajib dikunjungi.

Berdasarkan hasil temuan tersebut, InterContinental menginisiasi IterContinental ICons yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengajak para wisatawan untuk menemukan kembali hal-hal yang membuat setiap kota benar-benar menarik. Dalam kampanye ini, InterContinental mengajak publik untuk memilih pemandangan, suara, rasa, aroma, dan suasana yang menjadi sebuah ikon dari masing-masing kota melalui pemungutan suara online.

"Melalui kampanye terbaru kami, InterContinental ICons, kami bertekad untuk menemukan dan merayakan tempat dan momen otentik yang mungkin diabaikan oleh pengunjung namun benar-benar merupakan bagian dari apa yang membuat sebuah kota istimewa," terangnya.

"Hal itu mencakup embusan angin saat naik feri di Sungai Hudson di New York, lonceng menara jam yang merdu di Bund, Shanghai, atau nuansa batu-batu besar yang menapak di jalan-jalan tua Paris, pengalaman-pengalaman ikonik ini mungkin termasuk pengalaman yang tidak banyak diekspos, atau hotspot wisata terkenal yang dilihat dengan cara baru dan tidak terduga," lanjutnya.

Dari pilihan-pilihan yang diberikan di masing-masing kota, diharapkan wisatawan bisa menemukan keaslian dari kota tersebut ketika mereka berkunjung. Selain melakukan voting online, InterContinental juga mengajak publik untuk berdiskusi di sosial media dengan menggunakan tagar #intercontinentalicons.

"Kami ingin menghidupkan kembali pesona dan daya tarik kota-kota yang banyak dikunjungi ini dan mendorong adanya diskusi tentang apa yang membuat mereka benar-benar ikonik," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6977 seconds (0.1#10.140)