Kobe Bryant, Pebasket yang Sukses Berakting

Senin, 27 Januari 2020 - 13:02 WIB
Kobe Bryant, Pebasket yang Sukses Berakting
Kobe Bryant, Pebasket yang Sukses Berakting
A A A
LOS ANGELES - Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA. Dia terpilih sebagai pemain paling berharga di liga pada 2008 dan terpilih menjadi tim All-Star 18 kali. Dia kemudian memenangkan dua medali emas dengan tim Bola Basket Pria AS - di Beijing pada Olimpiade 2008 dan 2012 di London.

Permainan skor tertinggi Bryant datang pada 2002 ketika dia mengumpulkan 81 poin melawan Toronto Raptors. Ini adalah total poin tertinggi kedua untuk pemain NBA di belakang permainan 100 poin Wilt Chamberlain pada 1962.

Bersama O'Neal dan pelatih Phil Jackson, Bryant membantu merevitalisasi tim olahraga favorit Hollywood di akhir 1990-an dan awal 2000-an ketika Lakers pindah dari Forum Inglewood ke arena Staples Center di pusat kota Los Angeles.

Setelah pensiun dari NBA, Bryant kemudian berkarier di Hollywood dan meluncurkan sebuah perusahaan produksi, Granity yang berfokus pada proyek-proyek yang memadukan olahraga dan hiburan.

Di Hollywood, dia berhasil memenangkan Oscar pada 2018 untuk film pendek, Dear Basketball. Film ini diangkat berdasarkan puisi yang ditulis Bryant dan disutradarai oleh Glen Keane.

Beberapa film dokumenter membahas kehidupan dan karier Bryant, termasuk Spike Lee 2009, Kobe Doin Work dan Kobe Bryant 's Muse, sebuah pertunjukkan khusus 2015. Selain itu, Bryant juga sempat bermain dalam beberapa film, seperti Michael Jackson's Journey from Motown to Off the Wall, Nowitzki, The Perfect Shot dan The Black Mamba.

Bryant meninggalkan seorang istri, Vanessa, dan tiga putri, Natalia, Bianca, dan Capri. Pebasket dunia ini meninggal pada Minggu waktu setempat atau Senin (27/1/2020) setelah helikopter pribadinya jatuh di pinggiran Los Angeles Calabasas. Delapan orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu, termasuk putri Bryant usia 13 tahun, Gianna atau yang akrab disapa Gigi.

Helikopter Bryant dilaporkan sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket Gigi di Thousand Oaks. Saat ini penyelidik sedang mencari tahu penyebab kecelakaan legenda NBA itu. Namun sebuah laporan menyebutkan bahwa kabut di Los Angeles pada Minggu pagi menjadi salah satu penyebab kecelakaan. (Baca juga: Grammy Awards 2020 Beri Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant ).

Dilansir dari Variety, Kepala Pemadam Kebakaran Wilayah LA Daryl Osby, kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada pukul 9:47. Sekitar 56 personel pemadam kebakaran dikirim ke lokasi kejadian, di dekat persimpangan Las Virgenes Road dan Willow Glen Street. Kecelakaan memicu kebakaran yang menyebar ke sekitar 1/4 hektar sebelum petugas pemadam kebakaran bisa memadamkannya.

Petugas pemadam kebakaran menyebutkan bahwa tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. Villanueva mengatakan bahwa manifes penerbangan mencantumkan delapan penumpang dan satu pilot. Audio kontrol lalu lintas udara, diposting di LiveATC.net, mengungkapkan komunikasi antara pilot dan menara saat helikopter menavigasi di sekitar bandara Van Nuys.

Komunikasi terakhir yang dapat didengar adalah menara pengontrol memberitahu pilot bahwa mereka masih terlalu rendah untuk dilacak di radar. Jika tidak, audio tidak menunjukkan apa pun yang salah dengan penerbangan. Helikopter itu terbang dari Orange County, dekat rumah Bryant di Newport Beach.

Berita kematian Bryant, dikabarkan TMZ dan mengejutkan seluruh dunia, ketika sesama atlet, selebritas, dan politisi memberikan penghormatan terakhir mereka untuk Bryant.

“Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya alami dengan tragedi kehilangan keponakan saya Gigi dan saudara lelaki saya. Aku sakit sekarang,” tulis Shaquille O'Neal, mantan rekan setim Bryant di Twitter.

Pada Sabtu malam, LeBron James melampaui Bryant sebagai pencetak angka tertinggi ketiga basket sepanjang masa. Bryant menulis tweet ucapan selamatnya kepada James setelah pertandingan di Philadelphia, yang juga merupakan kampung halaman Bryant.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)