Raih Penghargaan di Inggris, Parasite Bakal Jadi Kuda Hitam di Oscar 2020

Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:09 WIB
Raih Penghargaan di Inggris, Parasite Bakal Jadi Kuda Hitam di Oscar 2020
Raih Penghargaan di Inggris, Parasite Bakal Jadi Kuda Hitam di Oscar 2020
A A A
LONDON - Film thriller komedi, Parasite berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi dalam ajang London Film Critics Circle ke-40 di London, Inggris, Kamis (30/1) waktu setempat. Parasite terpilih sebagai pemenang Film of the Year, dan sang sutradara Bong Joon Ho sebagai pemenang Director of the Year.

Dilansir dari Soompi, film asal Korea Selatan itu juga masuk dalam nominasi di British Academy Film Awards 2020 mendatang dan Academy Awards atau Oscar 2020. Di ajang Oscar 2020, Parasite dinominasikan sebagai Best Picture, Best Director, Best Foreign Language Film, Best Original Screenplay, Best Production Design, dan Best Film Editing.

Sedangkan di ajang British Academy Film Awards, Parasite masuk dalam nominasi Best Film, Foreign Language, Best Direction, dan Best Original Screenplay. Parasite pun menjadi film Korea kedua yang dinominasikan untuk British Academy Film Awards, setelah film besutan sutradara Park Chan Wook, The Handmaiden sukses menyabet penghargaan Foreign Language pada 2018.

Banyak anggota dari British Academy juga anggota dari Academy of Motion Picture Art And Sciences, memiliki harapan yang tinggi dengan Parasite untuk memenangkan Academy Awards ke-92 yang akan berlangsung 10 Februari 2020 di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California, AS.

Sebelumnya, pada 19 Januari lalu, Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang meraih penghargaan Outstanding Performance by a Cast in Motion Picture di penghargaan Screen Actors Guild (SAG) ke-26 di Los Angeles. Penghargaan ini diberikan kepada seluruh pemeran utama sebuah film ketika semua aktor tampil luar biasa, dan Parasite adalah film Asia pertama yang dinominasikan dan diberikan penghargaan.

"Saya pikir Parasite adalah sebuah kisah tentang bagaimana menjalani hidup. Setelah menerima penghargaan ansambel yang sangat berarti, saya jadi berpikir bahwa kami membuat film yang cukup bagus. Saya merasa terhormat menerima penghargaan di depan aktor besar yang sangat saya kagumi, dan saya akan mengingat kenangan indah ini selamanya," kata pemeran utama Parasite, Song Kang-ho dalam pidato kemenangannya.

Sutradara Bong Joon-ho dan para aktor Parasite lainnya, yakni Lee Sun-kyun, Choi Woo-shik, Park So-dam dan Lee Jung-eun, yang juga menghadiri acara tersebut, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, dan semua aktor Hollywood yang hadir juga memberikan tepuk tangan meriah kepada para aktor Parasite.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)