Sebelum Rilis Single Baru, Ady Nostalgia dengan Lagu-Lagu Naff

Rabu, 05 Februari 2020 - 01:30 WIB
Sebelum Rilis Single Baru, Ady Nostalgia dengan Lagu-Lagu Naff
Sebelum Rilis Single Baru, Ady Nostalgia dengan Lagu-Lagu Naff
A A A
JAKARTA - Rusyaedi Makmun atau yang dikenal Ady memang telah meninggalkan band yang telah membesarkan namanya, Naff sejak 2010. Akan tetapi, bukan berarti Ady sepenuhnya meninggalkan dunia tarik suara. Penyanyi 45 tahun itu tetap terus berkarya, namun secara solo karier.

Kini, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu kembali lagi dan semakin mantap untuk melanjutkan karier solonya. Ady tetap memegang karakternya terutama dalam membuat musik yang kental dengan nuansa mellow dan lirik yang menceritakan tentang seseorang yang sedang patah hati.

"Sebenarnya setelah keluar dari Naff, saya juga masih sering berkarier di dunia musik. Saya masih sering manggung sendiri dan begitu saya mengungkapkan niat saya untuk mencoba bersolo karier, Trinity Optima Production membuka kesempatan itu," ucap Ady di Kantor Trinity Optima, kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (4/2) sore.

"Dan setelah hampir setahun proses pembuatan lagu dan mastering, akhirnya lagu pertama ini bisa dirilis ke publik. Dan di awal ini sangat ingin kembali menghadirkan nostalgia lagu lawas Naff agar kenangan orang kepada saya kembali hidup, sebelum dikeluarkan single baru saya Maret nanti," sambungnya.

Ya, saat ini Ady mencoba mengangkat kembali romansa nostalgia para penggemar dengan menyanyikan lagu-lagu Naff yang pernah hits, seperti Kau Masih Kekasihku, Terendap Laraku, Tak Seindah Cinta Semestinya, Akhirnya Ku Menenmukanmu. Nantinya, pada 27 Maret 2020, pria kelahiran 28 Juli 1974 itu akan merilis single terbarunya berjudul Maukah Kau Menikah Denganku.

Menurut Ady, single terbarunya itu menceritakan tentang perasaan seseorang yang hancur gara-gara diselingkuhi kekasih. Tak berbeda dengan sebelumnya, termasuk saat masih di Naff, Ady tetap menghadirkan nuansa melow dengan balutan lirik berkisah tentang patah hati. "Kalau diibaratkan, lagu ini menceritakan tentang orang yang sayang banget dengan pasangannya. Tapi karena terus menerus dikhianati atau disakiti, dia akhirnya memilih mengakhiri hubungannya," ucapnya.

"Sama seperti saya di Naff ya, saya selalu menulis lagu yang terinspirasi dari kejadian yang saya alami sendiri. Begitu pula dengan lagu ini, di mana kisahnya jelas bukan dari apa yang saya alami saat ini, tapi lebih mengenai apa yang saya alami bertahun-tahun lalu sebelum saya berkeluarga," katanya lalu tersenyum.

Selama karier solonya, Ady juga sudah memiliki album sendiri, di antaranya Dari Hati Untuk Cinta yang dirilis 2005, It's Me and My Soul (2012), dan Menemukanmu (2015).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)