Masker Rancangan Desainer Memulai Debutnya di Runway Pekan Mode

Minggu, 01 Maret 2020 - 09:30 WIB
Masker Rancangan Desainer Memulai Debutnya di Runway Pekan Mode
Masker Rancangan Desainer Memulai Debutnya di Runway Pekan Mode
A A A
PARIS - Masker wajah rancangan desainer asal Prancis, Marine Serre, memulai debutnya di pekan mode kelas dunia, Paris Fashion Week 2020. Show yang menampilkan aneka rupa desain masker karya Serre menarik perhatian karena digelar di tengah merebaknya wabah COVID-19.

Koleksi masker besutan pendiri label Futurewear ini dipertunjukkan ke depan khalayak melalui show yang berlangsung pada Rabu (26/2). Saat itu Serre mengirim para model yang memeragakan baju rajutan rancangannya dengan memakai beragam bentuk masker.

Untuk menciptakan koleksi masker ini, Serre bekerja sama dengan air quality brand Airinum untuk mengkreasikan masker berwarna merah dan hitam.

Kepada Hollywood Reporter, juru bicara Airinum mengatakan, proyek masker wajah ini sebetulnya sudah dilakukan sejak lama sebelum wabah COVID-19 merebak.

Model dan influencer yang tampak memeragakan masker rancangan Serre adalah Kozue Akimoto. Model asal Jepang itu tampil dalam show Serre sembari mengenakan masker non-disposable berwarna merah dan hitam, yang selaras dengan busananya yang juga berwarna merah.

Sementara itu influencer asal Belanda, Romy D'Fonseca, pada Jumat (28/2) lalu juga telah mengunggah fotonya di Instagram yang tengah memakai masker yang sama. Dalam caption fotonya, D'Fonseca mengatakan bahwa masker yang dipakainya akan segera keluar di pasaran pada Maret ini.

Laman Insider menulis, masker Airinum standar dijual dengan harga antara USD69-USD99 per piece, namun saat ini koleksi tersebut sudah habis.

Bagi Serre sendiri, sebenarnya bukan baru kali ini ia mendesain masker wajah. Jauh sebelum wabah COVID-19 merebak, ia sudah membuatnya, walau tidak sampai dipertontonkan di runway pekan mode.

Serre pernah mengeluarkan koleksi masker antipolusi pada koleksi fall/winter 2019 miliknya, hasil kolaborasi dengan filtration brand asal Prancis, R-PUR. Makser tersebut dijual seharga USD575, tapi saat ini sudah tak lagi tersedia.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9268 seconds (0.1#10.140)