Tiga Makanan Unik yang Perlihatkan Keanekaragaman Budaya India

Kamis, 12 Maret 2020 - 04:46 WIB
Tiga Makanan Unik yang Perlihatkan Keanekaragaman Budaya India
Tiga Makanan Unik yang Perlihatkan Keanekaragaman Budaya India
A A A
JAKARTA - India memiliki orang-orang yang datang dari suku dan budaya yang berbeda sehingga negara ini pun menjadi tuan rumah segala jenis makanan. Makanan memang bisa dianggap sebagai hal yang sangat berpengaruh pada budaya dan dapat membantu memahami budaya yang berbeda dengan cara yang lebih baik.

Dan berikut ini, tiga makanan unik yang hanya dapat ditemukan di India seperti dikutip Republic World.

1. Onion Halwa

Dalam unggahannya, akun Instagram @pigeonkitchenappliances memperlihatkan salah satu jenis makanan paling aneh di India. Makanan tersebut disebut onion halwa atau bawang halwa. Makanan ini disajikan seperti gajar ka halwa, salah satu makanan India berupa pudding wortel parut.

Bedanya bawang halwa ini disajikan tanpa menggunakan wortel, melainkan bawang sebagai menu utamanya. Dalam pembuatannya, bawang dimasak dengan sedikit susu dan gula api rendah.

2. Nasi Hitam Kukus dan Kari

Unggahan akun @ensoandmore di instagram memperlihatkan kepada Anda salah satu menu yang berasal dari Kota Mumbai, yakni nasi hitam kukus dan kari. Makanan ini juga merupakan salah satu makanan unik yang ada di India. Nasi hitam dengan kari ini adalah hidangan yang dimakan secara teratur oleh warganya.

Tentu saja, makanan ini sama populernya dengan nasi merah dan beras merah. Tak hanya itu, nasi hitam kukus dan kari ini juga dianggap sebagai makanan pokok di India Selatan, dan banyak dimakan di daerah-daerah seperti Manipur, Kerala dan Benggala Utara. Makanan ini dianggap sangat bergizi.

3. Benami Kheer

Akun instagram @ikfc.nagpur menunjukkan kepada Anda makanan bernama Benami Kheer, salah satu menu makanan unik di India. Untuk membuat kheer, bawang putih digunakan sebagai bahan utamanya. Bawang putih dihancurkan dan dimasak selama berjam-jam dalam susu. Katanya, memasak kheer dengan proses yang lambat dapat memberi kheer rasa lebih pedas.

(Deslita Krissanta Sibuea)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)