Banyak Pilihan, Riyadh Aqiqah Bagikan Tips Lakukan Aqiqah

Rabu, 23 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
Banyak Pilihan, Riyadh Aqiqah Bagikan Tips Lakukan Aqiqah
Menjadi orang tua baru yang belum berpengalaman kemungkinan akan bingung dengan seluk beluk Aqiqah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Aqiqah merupakan ibadah yang mengungkapkan rasa syukur dengan menyembelih hewan ternak dan pencukuran rambut bayi saat berusia tujuh hari. Tradisi ini umumnya dilaksanakan kalangan muslim untuk menghidupkan sunnah Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam .

(Baca juga: Begini Lima Cara Sehat Menikmati Sayur Bayam )

Mengingat Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, ibadah Aqiqah banyak yang menunaikannya. Kini jasa Aqiqah sudah menjamur di mana-mana. Menjadi orang tua baru yang belum berpengalaman kemungkinan akan bingung dengan seluk beluk Aqiqah. Salah satu layanan jasa Aqiqah, Riyadh Aqiqah mencoba memberikan tips menunaikan ibadah Aqiqah bagi yang baru kali pertama melaksakannya.

Pertama, jika menggunakan layanan jasa Aqiqah, tentunya harus mempercayakannya kepada jasa Aqiqah yang terpercaya. "Orang tua baru yang belum pernah Aqiqahan, penting untuk memilih jasa Aqiqah yang terpercaya dan bersertifikat. Di tempat kami sudah bersertifikat halal dari MUI," ujar owner Riyadh Aqiqah, Ardian Karunia dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Kemudian, pilih jasa Aqiqah yang pelaksanaanya sesuai syariah. Tata cara perawatan dan penyembelihannya benar-benar sesuai dengan hukum Islam. Akan lebih baik jika para eksekutor memiliki sertifikat resmi.

"Di Riyadh Aqiqah, kami memperlakukan dan merawat hewan dengan baik diberi makananan yang bernutrisi tinggi, bobotnya juga diperhatikan. Hewan kami dari kandang sendiri yang pola ternaknya sesuai SOP. Eksekutor kami juga ahli terpercaya, beliau sudah memiliki sertifikat sembelih halal dari BNSP," paparnya.

Apabila perihal kehalalan sudah beres, lalu beralih ke bujet. Sesuaikan jasa Aqiqah dengan bujet yang ada, akan lebih baik jika menemukan yang terjangkau. Walaupun Aqiqah termasuk perintah agama, tapi tetap sesuaikan dengan kemampuan. "Kami menyediakan paket all in, sudah termasuk hewan Aqiqah, biaya masak dan nasi box, tinggal pilih saja. Semuanya bisa dilihat di website kami riyadhaqiqah.net," kata Ardian.

(Baca juga: Lima Langkah Mudah Menggoreng Paha Ayam Tanpa Kulit )

Terakhir, pastinya soal rasa. Memilih jasa yang menyajikan bahan-bahan berkualitas dan segar menjadi prioritas. Kebersihan dapur juga perlu diketahui. Biasanya jasa Aqiqah akan bersedia membocorkan kondisi dapur mereka. "Kualitas rasa makanan kami dijamin enak karena dimasak sama chef profesional. Kondisi dapur juga higienis, peralatan dapur juga memakai standar hotel," tuturnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)