Siapa Bilang Berhenti Merokok Susah? Coba Ikuti Tips Ini!

Minggu, 29 November 2020 - 14:29 WIB
loading...
A A A
Merokok mungkin merupakan cara untuk mengatasi stres. Menahan keinginan merokok sendiri bisa membuat stres. Hilangkan stres dengan mempraktikkan teknik relaksasi, seperti latihan pernapasan dalam, relaksasi otot, yoga, visualisasi, pijat, atau mendengarkan musik yang menenangkan.

Baca juga : Jaga Kesehatan Paru-Paru Anda dengan Enam Makanan Berikut Ini

7. Panggil bantuan

Hubungi anggota keluarga, teman, atau anggota kelompok pendukung untuk mendapatkan bantuan dalam upaya Anda melawan keinginan merokok. Ngobrol di telepon, jalan-jalan bersama, berbagi sedikit tawa, atau berkumpul untuk bersimpati tentang keinginan Anda, pilihan baik.

8. Bergabung program berhenti merokok dan ingat manfaatnya

Bergabunglah dengan program berhenti merokok online. Atau baca blog orang yang berhenti merokok dan posting pemikiran yang membesarkan hati untuk orang lain yang berjuang melawan keinginan merokok. Anda bisa belajar dari cara orang lain menangani keinginan merokok mereka.

Tuliskan atau ucapkan dengan lantang alasan Anda ingin berhenti merokok dan menahan keinginan untuk merokok. Ini mungkin termasuk merasa lebih baik, menjadi lebih sehat, menghindarkan orang yang Anda cintai dari perokok pasif dan menabung. Ingat, mencoba sesuatu untuk mengalahkan keinginan selalu lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)