Ingin Hubungan Lebih Intim dengan Pasangan? Jangan Ragu Berikan Sentuhan Fisik!

Minggu, 17 Januari 2021 - 16:32 WIB
loading...
Ingin Hubungan Lebih Intim dengan Pasangan? Jangan Ragu Berikan Sentuhan Fisik!
Agar hubungan suami istri lebih intim, berikan sentuhan fisik pada pasangan Anda. Foto Istimewa
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda bahwa sentuhan fisik dapat meningkatkan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk meningkatkan keintiman, kehangatan, rasa percaya dan bonding dengan pasangan? Hormon oksitosin juga bisa didapat dari aktivitas orgasme . Sebagai suami, Anda bisa memastikan pasangan mendapatkan oksitosin sebanyak-banyaknya.

Tapi pertanyaannya, apakah Anda sudah memuaskan pasangan? Pasalnya, hampir semua pria menganggap kepuasaaan seksual adalah ketika mereka berhasil ‘mendominasi’ aktivitas ranjang. Namun, perjuangan pria untuk memberikan kepuasaan seksual ini kepada pasangannya mungkin menjadi salah satu tantangan tersendiri yang tidak mudah untuk dicapai.

Baca Juga : Menurut Ahli Gizi, Ini Manfaat Kesehatan Saat Konsumsi Blueberry

Sebuah penelitian bahkan mengungkapkan bahwa pria berpeluang lima kali lebih mudah mencapai kepuasan seksual daripada wanita pada saat berhubungan seksual. Psikolog Elizabeth Santosa mengungkap bahwa kebanyakan pria hanya membutuhkan sedikit stimulasi untuk dapat meningkatkan gairah seksual mereka.

“Berbeda dengan wanita, mereka merupakan makhluk yang sedikit lebih kompleks. Wanita membutuhkan koneksi emosional yang kuat dengan pasangannya untuk dapat membangkitkan hasrat seksual mereka,” ungkap Elizabeth yang akrab disapa Lizzie ini. Maka itu pria haruslah pintar-pintar mencari cara untuk memuaskan istrinya.

Baca Juga : Akibat Pandemi, Survei: Camilan Semakin Digemari Agar Lebih Happy

Elizabeth memberikan beberapa kiat yang bisa dilakukan para suami. Pertama, berekspresilah. Seorang pria harus bisa mengekspresikan dan mengungkapkan perasaan dan gairahnya melalui kata-kata. Jika Anda bukan tipe orang yang gemar bertutur kata, cobalah untuk fokus kepada kualitas yang Anda kagumi dari pasangan Anda, dan ungkapkan kekaguman tersebut secara tulus. Kedua, berikan perhatian.

Tunjukkan kasih sayang Anda dengan berbagai tindakan nyata seperti memenuhi permintaannya untuk melakukan sesuatu atau berinisiatif untuk menolongnya terlebih dahulu. “Di kamar, Anda bisa mendedikasikan waktu dengan melakukan pemanasan yang difokuskan pada area tubuh yang dia senangi untuk Anda sentuh,” kata Elizabeth.

Ketiga, berikan istri Anda hadiah. Berikan kejutan kecil kepada pasangan dengan gift yang sederhana namun memiliki makna, seperti bunga, cetakan album foto Anda berdua, atau bisa juga melalui masakan istimewa yang Anda buat. Keempat, dedikasikan waktu untuknya.

Baca Juga : Vaksin Covid Diberikan yang Belum Terinfeksi.Ini Alasan Wamenkes!

Dengarkan segala curhat dan keluh kesahnya dan jadilah pendengar yang baik. Usahakan untuk selalu memberikan waktu yang berkualitas dengan pasangan minimal setiap weekend. Kelima adalah memberikan sentuhan kepada pasangan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)