Gandeng Jabar Bergerak, Frisian Flag Donasikan 50.000 Susu Siap Minum

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:02 WIB
loading...
Gandeng Jabar Bergerak, Frisian Flag Donasikan 50.000 Susu Siap Minum
PT Frisian Flag Indonesia mendonasikan lagi 50.000 produk susus siap minum di tengah pandemi Covid-19. / Foto
A A A
JAKARTA - Menggandeng organisasi nonprofit Jabar Bergerak, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mendonasikan lagi 50.000 produk susus siap minum di tengah pandemi Covid-19. Pembagian ini dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pelaksanaan penyerahan donasi dilakukan langsung oleh Regional Account Manager FFI, Puji Asmara kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, 12 Mei lalu.

Penyaluran donasi yang dilakukan FFI dalam rangka menyediakan panganan bergizi untuk masyarakat Jabar ini pun memperoleh apresiasi Gubernur Ridwan Kamil. Donaai tersebut, nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Cocid-19 dan para pekerja sektor informal.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi berbagai pihak yang ikut terlibat dan berkolaborasi untuk turut menanggulangi pandemi Covis-19, termasuk PT Frisian Flag Indonesia yang telah mendonasikan susu untuk menjaga gizi masyarakat Jawa Barat saat pandemi," ujar Ridwan Kamil melalui siaran pers PT FFI, Jumat (15/5).

Dalam rilis yang sama, Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro menyebutkan bahwa donasi itu sejalan dengan visi perusahaan yakni menyediakan nutrisi yang baik untuk masyarakat Indonesia. Menurutnya, kerjasama antara berbagai pihak merupakan bagian penting dalam menanggulangi wabah Covid-19.

"Pada masa sulit seperti ini, sudah seharusnya kita berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulangi pandemi ini. Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, kami berharap dapat berkontribusi untuk tetap menjaga gizi masyarakat, khususnya bagi yang terdampak pandemi danyang paling membutuhkan di wilayah Jawa Barat," kata Andrew.

Sejak awal Maret 2020, FFI tercatat telah mendonasikan lebih dari 750 ribu lebih susu siap minum kemasan botol Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera senilai Rp5 miliar untuk seluruh garda terdepan dan masyarakat terdampak dalam menghadapi Covid-19 di Tanah Air. Donasi didistribusikan kepada para tenaga medis di seluruh tingkat pelayanan kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

FFI juga bekerjasama dengan beberapa mitra penyalur seperti ACT, FKUI, Dompet Dhuafa, Foodbank of Indonesia, Donasi #JurnalisBergerak dan Dapur Umum Kodam Jaya. Melalui kerjasama ini, FFI memperluas jangkauan donasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menanggulangi wabah Covid-19 antara lain, kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, jurnalis, dan para pekerja sektor informal seperti ojek online serta masyarakat lain yang terdampak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)