Kao Indonesia Salurkan Bantuan Produk untuk Tenaga Medis

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:30 WIB
loading...
Kao Indonesia Salurkan Bantuan Produk untuk Tenaga Medis
Kao Indonesia menyerahkan langsung bantuan berupa 150 Kao Care Box dan 1.000 paket Attack untuk tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. / Foto:ist
A A A
JAKARTA - Kao Indonesia kembali menunjukkan kontribusi dan dukungannya melalui produk-produknya kepada satuan gugus tugas penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Kao Indonesia merupakan perusahaan consumer goods yang menyediakan produk kebersihan dan kesehatan dengan merek dagang Attack, Biore, Laurier, Merries, Magiclean, MegRhythm, dan Relief.

(Baca juga: Ahli Gizi Jabarkan Cara Makan Siang Aman di Kantor )

Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia, Johny Lay menyerahkan langsung 150 Kao Care Box dan 1.000 paket Attack kepada koordinator Dokter Umum Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa, S.H. "Kami menyadari bahwa untuk menanggulangi pandemi ini dibutuhkan kepedulian semua pihak," kata Johny Lay di Jakarta, Kamis (18/6).

"Ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan dan kepedulian kami kepada satuan yang bertugas terutama tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat masyarakat yang terinfeksi. Karena sebagian produk kami seperti sabun mandi dan cuci tangan serta deterjen dapat membantu menjaga dan meningkatkan kebersihan terutama di waktu yang sulit ini," paparnya.

Sementara, dr. Tommy menyambut baik dukungan yang diberikan Kao Indonesia. Pasalnya, selain makanan dan alat pelindung diri (APD), kebutuhan deterjen pakaian dan sabun juga sangat esensial saat ini. Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 .

"Situasi saat ini membutuhkan peran semua pihak, tidak hanya kami tenaga medis dan tim satuan tugas lainnya, peran dari masyrakat luas jauh lebih penting untuk membantu menanggulangi pandemi ini," sambung dr. Tommy.

Dalam menghadapi tantangan bersama ini, Kao Indonesia selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan dengan memerhatikan dan menjalankan aturan yang ditetapkan pemerintah. Di saat yang bersamaan juga menjaga produktivitas dan ketersediaan produk untuk seluruh masyarakat Indonesia.

(Baca juga: Orang Tua Harus Bisa Menyiapkan Mental Anak Menghadapi New Normal )

Peran tenaga medis dan satuan gugus tugas penanganan Covid-19 memang sangat penting, namun peran dan kontribusi masyarakat luas tidak kalah penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 . Mari dukung dan jalankan anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan meningkatkan kebersihan diri dan imunitas tubuh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4042 seconds (0.1#10.140)