7 Makanan Sehat Ini Rupanya Tidak Baik untuk Penderita Diabetes

Rabu, 17 Maret 2021 - 08:38 WIB
loading...
A A A
5. Madu
Madu adalah pemanis alami dan alternatif terbaik untuk gula dalam diet diabetes . Meskipun madu dianggap aman untuk diabetes karena aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi, madu dapat memperburuk diabetes karena kandungan sukrosa yang tinggi. Karena moderasi adalah kunci pemanis apa pun, madu dalam jumlah sedang bisa baik untuk penderita diabetes .

6. Kue Kering
Kue biasanya terbuat dari tepung putih, susu dan gula. Tepung putih mengandung karbohidrat olahan dan lebih sedikit vitamin dan mineral dibandingkan dengan biji-bijian karena sebelumnya mengalami banyak pengolahan. Hindari makanan yang terbuat dari tepung putih dan pilih makanan biji-bijian.

7. Jus Buah
Jus buah lebih sedikit serat dan nutrisi penting, dibandingkan dengan buah utuh, karena kandungan nutrisi aslinya sering hilang karena pengelupasan atau pencampuran daging buah. Juga, mereka mengandung gula tambahan dan bahan-bahan yang meningkatkan kandungan karbohidratnya. Karena itu, lebih baik makan buah utuh daripada minum segelas jus. Jus buah merupakan salah satu makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan diabetes .

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)