Buku Diet Dikritik, Tya Ariestya: Diet Aku Dipantau Dokter

Rabu, 14 April 2021 - 22:25 WIB
loading...
Buku Diet Dikritik, Tya Ariestya: Diet Aku Dipantau Dokter
Buku Diet Dikritik, Tya Ariestya: Diet Aku Dipantau Dokter. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Tya Ariestya akhirnya buka suara terkait buku dietnya yang berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya. Buku yang menceritakan perjalanannya menurunkan berat badan hingga 26 kilogram ini sempat menuai kritik.

Salah satunya dari youtuber sekaligus spesialis fitnes dan diet , Yulia Baltschun . Kepada Deddy Corbuzier , Tya mengaku tak mengerti mengapa bukunya itu dipermasalahkan.

"Aku juga nggak mengerti kenapa, karena buat aku, diet yang aku lakukan udah benar buat aku," ujar Tya, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (14/4).

Tya menegaskan bahwa cerita diet yang ia lakukan di dalam buku itu semuanya berdasarkan pantauan dokter. Selain untuk kesehatan, Tya juga punya tujuan lain untuk menurunkan berat badan.



"Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenarnya diet aku dipantau dokter. Terus abis itu tujuannya ada pengin bisa hamil lagi," kata Tya.

Selama ini, Tya memiliki dua anak karena menjalani bayi tabung. Kini, setelah berhasil diet, istri Irfan Ratinggang ini bahagia karena akhirnya memiliki sel telur yang bagus secara alami.

"Setelah aku berhasil diet 9 bulan, aku punya sel telur. Ini pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon," jelas Tya.



Sebelumnya, Yulia Baltschun menilai tata cara diet di buku Tya Ariestya tergolong ekstrem pada Maret lalu. Menurutnya, pengalaman diet sang aktris belum tentu sesuai untuk orang lain, sehingga tak layak dibukukan.

"Ketika kamu bikin buku yang kebanyakan berdasarkan pengalaman pribadi harusnya jadi buku biografi, nggak usah masukin tentang kalori, jenis makanan, tutorial diet," kritik Yulia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)