Berikut Ini Tips Agar WFH Tak Membosankan, Salah Satunya Adalah Menghindari Multitasking

Rabu, 28 April 2021 - 16:25 WIB
loading...
Berikut Ini Tips Agar WFH Tak Membosankan, Salah Satunya Adalah Menghindari Multitasking
Terlalu WFH bisa menyebabkan bosan dan menurunkan produktivitas. Foto/ilovelive
A A A
JAKARTA - Work From Home (WFH) jika dilakukan terlalu lama akan menimbulkan kebosanan. Hal ini bisa membuat Anda merasakan kekosongan saat bekerja. Agar apa yang Anda lakukan menyenangkan dan membuat produktivitas terdongkrak, perasaan dan emosi menjadi salah satu kuncinya.Psikolog sekaligus pendiri Lightroom Therapy and Counseling Garima Juneja akan memberikan tipsnya untuk Anda.

1. Mulailah hari Anda dengan catatan yang baik

Kebiasaan anak muda sekarang adalah segera mengecek sosial media mereka ketika bangun tidur. Mereka juga cenderung menelan informasi tanpa menelaahnya.Ini mengacaukan pikiran kita dan membuat kita cemas atau sedih juga rewel. Ini tentunya bukan cara yang baik untuk memulai hari.

Sebaliknya, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menulis jurnal selama 5-7 menit karena pikiran bawah sadar Anda masih terbuka. Menuangkan pikiran-pikiran yang menjengkelkan dan membingungkan itu pada selembar kertas akan meremajakan indra dan membantu Anda memulai hari dengan pikiran yang jernih dan terbuka.

Baca Juga : Kenali Penyebab Nyeri Hebat saat Menstruasi

2. Ciptakan ruang kerja yang penuh perhatian

Lingkungan eksternal jelas memiliki dampak yang signifikan dalam mengatur nada kesejahteraan internal kita. Menciptakan ruang kerja yang bersih tidak diragukan lagi memberikan keajaiban bagi ketenangan diri.

Mengelilingi ruang kerja Anda dengan lukisan atau gambar alam, minyak esensial, atau lilin tidak hanya memikat kehidupan di ruang kerja Anda, tetapi juga memiliki efek menenangkan pada indra Anda, sehingga meningkatkan fokus Anda pada pekerjaan.

3. Hindari multitasking

Dalam sebuah penelitian, terlihat bahwa rata-rata, 47 persen waktu seseorang terpaku pada pikirannya, dan multitasking membuat Anda terjebak di sana. Sebaliknya, berkonsentrasi pada satu hal atau tugas pada satu waktu selalu lebih bermanfaat. Ini meningkatkan kualitas kerja Anda dan menjauhkan Anda dari pemikiran berlebihan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3650 seconds (11.97#12.26)