Pandemi Covid-19 Sebabkan Pandemi Otak, Apa dan Bagaimana Mengatasinya?

Jum'at, 09 Juli 2021 - 11:21 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari situasi yang mengkhawatirkan tersebut, peneliti mengungkapkan bahwa manusia dapat mengatasi 'pandemi otak' dengan melakukan beberapa aktivitas berikut ini :

1. Olahraga

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh saja, olahraga ternyata berfungsi untuk melatih serta meningkatkan kinerja otak. Selain itu, olahraga dinilai mampu memulihkan kondisi otak seseorang.

2. Mendengarkan Musik

Penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik mampu menurunkan kadar hormon kortisol, zat yang juga dikenal sebagai hormon stress, pada tubuh seseorang.

Cobalah untuk rutin mendengarkan musik yang anda sukai agar terhindar dari stress kronis yang dapat menyebabkan pandemi otak.

Baca Juga : Menko Airlangga: RI–Australia Tingkatkan Upaya Atasi Tantangan Ekonomi Dampak Covid-19

3. Meditasi

Olahraga seperti Yoga yang juga berfungsi sebagai meditasi sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk dilakukan oleh seseorang di masa pandemi ini.

Dengan melakukan meditasi, manusia diharapkan menjadi lebih tenang dan mampu mengontrol stress pada dirinya yang mana hal tersebut juga berdampak terhadap meningkatnya fungsi memori otak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)