Dukung Program Pemerintah, SIMGroup Lakukan Vaksinasi Gratis

Kamis, 22 Juli 2021 - 07:28 WIB
loading...
Dukung Program Pemerintah, SIMGroup Lakukan Vaksinasi Gratis
Sebanyak 2.000 peserta yang ikut antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - SIMGroup (PT Swakarya Insan Mandiri) mendukung langkah pemerintah mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 secara nasional. Keputusan ini selaras dengan target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo perihal vaksinasi Covid-19 sebanyak 1 juta orang per hari pada Juli 2021 harus terwujud.

Baca juga: BPOM Terbitkan Izin Baru Penggunaan Obat bagi Fasilitas Kesehatan yang Ditunjuk Pemerintah

Direktur SIMGrup, Anta Ginting memaparkan, pihaknya berkolaborasidengan Polda Metro Jaya membuka posko vaksinasi Covid-19. Sebanyak 2.000 peserta yang ikut antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin .

"Kami ingin ikut berperan dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat untuk selalu optimistis membangkitkan perekonomian bangsa," kata Anta Ginting yang juga Wakil Bendahra Umum BPP Hipmi, dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Lebih lanjut, Anta mengutarakan, pihaknya mendorong seluruh warga yang belum vaksin tak perlu ragu. "Kita harus mendukung pemerintah percepat vaksinasi nasional," sambungnya.

Menurutnya, vaksin dosis kedua dilakukan mulai 17 Juli 2021 di 10 titik, di antarnya di kantor SIMGroup Kebagusan, Jakarta Selatan, dan kantor SIMGroup di Kranggan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin target Presiden Joko Widodo terwujud 1 juta orang per hari suntik vaksinasi Covid-19 pada Juli 2021.

"Karena akselerasi untuk melakukan pecepatan betul-betul bisa maksimal, bagaimana disampaikan presiden, ingin kecepatan vaksinasi Juli ini bisa bertahan di angka satu juta terus," ujar Sigit saat meninjau vaksinasi Covid-19 10 ribu pekerja media, awal Juli lalu.

Baca juga: Gejala Kolesterol Tinggi, 4 Tanda Peringatan Serangan Jantung Diam-Diam

"Bulan Agustus semoga bisa tembus dua juta, artinya bisa lebih banyak masyarakat yang ikut di dalam penyelanggaraan kegiatan vaksinasi," kata Sigit.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)