Mitos Diabetes yang Tidak Perlu Dipercaya Lagi, Apa Saja?

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 07:57 WIB
loading...
A A A
5. Orang dengan diabetes menjadi buta dan kehilangan kaki

Diabetes adalah penyebab utama kebutaan dan juga menyebabkan banyak amputasi setiap tahun. Namun, orang-orang dengan diabetes yang mengontrol tekanan darah, glukosa, berat badan dan berhenti merokok semuanya meningkatkan peluang mereka untuk tetap bebas komplikasi. Oleh karena itu, kebutaan dan amputasi dapat dicegah dan sebagian besar penderita diabetes akan menghindari kebutaan dan amputasi, terutama jika pemeriksaan kesehatan diabetes tahunan dilakukan setiap tahun.


6. Orang dengan diabetes adalah pengemudi yang berbahaya

Mitos ini didasarkan pada generalisasi yang tidak akurat. Bahaya utama berkendara bagi penderita diabetes adalah jika terjadi hipoglikemia. Namun, hipoglikemia adalah keadaan yang dapat dicegah dan sebagian besar penderita diabetes berisiko mengalami hipoglikemia, berhati-hatilah untuk menghindari kondisi ini yang terjadi saat mengemudi. Statistik menunjukkan bahwa penderita diabetes tidak kurang aman di jalan daripada orang lain dengan kecelakaan signifikan yang dikaitkan dengan hipoglikemia yang mempengaruhi kurang dari 0,2% pengemudi yang diobati dengan insulin.

7. Penderita diabetes tidak boleh berolahraga

Olahragawan diabetes terkemuka dan wanita telah membantah mitos diabetes ini. Orang dengan diabetes harus mengambil bagian dalam olahraga untuk menjaga gaya hidup sehat. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil bagian dalam olahraga, tetapi tidak ada alasan mengapa penderita diabetes tidak dapat berpartisipasi dalam banyak kasus.

8. Penderita diabetes tidak bisa melakukan banyak pekerjaan

Memiliki diabetes tidak akan menghentikan Anda dari memiliki pekerjaan. Dengan perbaikan yang telah dibuat dalam pengobatan diabetes, jumlah pekerjaan yang tidak memenuhi syarat untuk penderita diabetes sekarang sangat kecil. Perlu dicatat bahwa penderita diabetes yang tidak dapat bekerja, karena alasan penglihatan atau mobilitas individu.


9. Orang dengan diabetes lebih mungkin untuk sakit

Orang dengan diabetes tidak lebih mungkin untuk pilek atau penyakit lainnya. Arti penting penyakit bagi penderita diabetes adalah dapat mempersulit pengelolaan kadar glukosa darah yang dapat meningkatkan keparahan penyakit atau infeksi. Pencegahan penyakit sangat penting dan oleh karena itu vaksin flu dianjurkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)