Berbagai Manfaat Air Kelapa bagi Tubuh di Masa Pandemi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 03:24 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, masih terkait dengan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan cairan. Air kelapa merupakan minuman yang baik untuk memulihkan hidrasi dan mengisi kembali elektrolit yang hilang selama berolahraga. Beberapa penelitian lainnya pun menemukan bahwa air kelapa mungkin lebih bermanfaat daripada minuman berenergi untuk mendapatkan cairan kembali setelah berolahraga.

Prof Tuti menuturkan Selain manis dan menghidrasi secara alami, air kelapa juga bisa melengkapi asupan beberapa nutrisi penting, termasuk mineral yang seringkali tidak dikonsumsi dalam kadar yang cukup, 5% dari kandungan air kelapa merupakan sumber alami dari beberapa mineral penting.

"Air kelapa isinya tentu tidak sama antara satu butir dengan lainnya, tetapi rata-rata isinya dapat diperkirakan sekitar 100 cc. Untuk per gelas 200 cc, umumnya kandungannya berisi karbohidrat sekitar 7.5 gram/gelas, sedikit protein yaitu sekitar 1,5-2 gram/gelas dan sedikit lemak hanya 0.5 gram/gelas. Jumlah kandungan energinya 20-30 Kcal/100 cc atau 40-60 Kcal/gelas," ungkap Prof Tuti.

Dia menambahkan air kelapa juga cukup rendah kalori dan karbohidrat memang segar jika diminum langsung dari buahnya. Namun, jika tidak dapat mengisi lemari es dengan kelapa segar, kita bisa juga mengonsumsi air kelapa dalam kemasan.

Baca juga: Diet OCD Deddy Corbuzier yang Menantang untuk Turunkan Berat Badan, Begini Caranya!

Namun, pastikan untuk membaca bahan-bahannya untuk memverifikasi bahwa Anda mendapatkan air kelapa asli dan tidak mengandung tambahan gula atau bahan pengawet.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)