Ingin Anak Tumbuh Tinggi? Ini Daftar Makanan Wajib Mereka Konsumsi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:08 WIB
loading...
Ingin Anak Tumbuh Tinggi? Ini Daftar Makanan Wajib Mereka Konsumsi
Beberapa makanan dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak. Foto/Ilustrasi/eMediHealth
A A A
JAKARTA - Memiliki tubuh tinggi merupakan keinginan banyak orang. Hal itu tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetik, tapi juga makanan yang dikonsumsi ketika masih anak-anak.

Untuk mendukung tumbuh kembang anak agar tidak hanya memiliki tubuh yang sehat tapi juga proporsional, terdapat daftar makanan yang wajib mereka konsumsi agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

Melansir Sneakz, Rabu (25/8/2021), berikut adalah beberapa daftar makanan yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak.

1. Protein Nabati

Protein adalah kunci untuk anak Anda dan memiliki dampak terbesar pada tinggi badan. Kacang-kacangan, selai kacang, dan lentil, semuanya merupakan sumber protein yang sangat baik.

Batang seledri yang diisi dengan selai kacang atau mentega almond yang sehat dapat mendukung penambahan tinggi badan. Quinoa adalah protein nabati lengkap yang rasanya enak dan dapat ditambahkan ke banyak hidangan.

Biji rami dan buncis juga dapat ditambahkan ke hidangan untuk meningkatkan protein dan variasi dalam makanan anak Anda. Masukkan beberapa kenari atau almond ke dalam yogurt. Sangat mudah untuk menambahkan protein jika Anda menjadikannya prioritas.



2. Telur

Telur adalah makanan utuh yang bergizi dan kaya akan protein. Putih telur adalah albumin dan 100% protein. Namun, disarankan menggunakan telur utuh. Telur utuh menambahkan lemak sehat, Vitamin B12, dan kalsium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)