Selain Berhubungan Intim, Aktivitas Ini Bisa Sebabkan Selaput Dara Robek

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:32 WIB
loading...
Selain Berhubungan Intim, Aktivitas Ini Bisa Sebabkan Selaput Dara Robek
Selain Berhubungan Intim, Hal Ini Bisa Sebabkan Selaput Dara Robek. Ilustrasi/Sindonews
A A A
JAKARTA - Selaput dara merupakan selaput tipis yang mengelilingi lubang vagina . Sebelumnya, selaput dara sendiri miliki berbagai bentuk dan yang paling umum ialah bentuk bulan sabit.

Namun, seorang wanita kini haruslah mengerti mengenai keadaan selaput dara, terkhusus hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan selaput robek atau pecahnya selaput dara.

Melansir dari Cosmopolitan UK, mengutip dari Dr Vanessa Mackay, Konsultan Ginekolog dan Juru Bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists, Kamis (26/8/2021), beberapa hal yang dapat 'merobek selaput dara' atau membuat 'pecah selaput dara' yakni adanya peregangan selaput dara.

Tak berhubungan intim, kegiatan peregangan selaput dara sendiri bisa terjadi saat bersepeda, berolahraga, dan memasang tampon. Dan selanjutnya, Dr Vanessa menyebutkan bahwa setiap pengalaman orang dalam peregangan selaput dara berbeda-beda.



Sementara itu, dia juga menyebutkan penyebab paling umum yang dibahas dalam peregangan selaput dara yakni kegiatan seks untuk kali pertama.

Dari hal ini diketahui akan menyebabkan rasa sakit atau juga bisa adanya pendarahan yang mungkin berhubungan dengan selaput dara.

Namun hal ini bisa juga karena hal ini yakni akibat ketegangan dan pelumasan yang tidak memadai.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)