Kampus Swasta Termahal di Indonesia, Berapa ya Biaya Kuliahnya?

Sabtu, 04 September 2021 - 13:57 WIB
loading...
A A A
Universitas yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur ini memiliki kurikulum berbasis kewirausahaan yang menyertakan sistem pembelajaran Problem and Project Based Learning (PBL), serta program mentoring dengan praktisi dan ahli bisnis ternama.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)

UPH memang dikenal sebagai salah satu kampus yang memiliki reputasi baik. Sejumlah selebriti ternama Indonesia diketahui merupakan alumni UPH seperti Vidi Aldiano hingga Agnes Monica.

Untuk bisa menempuh pendidikan di UPH, calon mahasiswa harus mempersiapkan uang mulai dari Rp 16,5 juta hingga Rp 52,5 juta untuk membayar biaya semesterannya.

Sebagai universitas bergengsi di Indonesia, UPH memiliki fasilitas lengkap yang menunjang mahasiswa seperti laboratorium untuk Sound Design & Music Production hingga lapangan olahraga yang bermacam-macam.

4. Swiss German University

Universitas termahal di Indonesia lainnya yaitu Swiss German University yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Menariknya, kampus bergengsi ini menggabungkan teori dan praktik dalam melaksanakan pembelajaran. Setiap mahasiswa juga diharuskan untuk menyelesaikan program magang yang dilangsungkan di luar negeri, biasanya di Jerman atau Swiss.

Meski begitu, mahasiswa lulusan Swiss German University akan mendapatkan gelar ganda dan juga diakui secara internasional. Tak heran jika UKT yang dibebankan sekitar Rp 24 juta hingga Rp 28 juta per semester

5. Universitas Trisakti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)