5 Cara Hilangkan Komedo Hitam Membandel

Kamis, 30 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
A A A
3. Gunakan Facial Brush

Facial brush juga bisa memberi manfaat eksfoliasi yang sama, seperti AHA dan BHA dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati yang berlebihan. Gunakanlah facial brush sesekali dengan pembersih wajah yang lembut. Namun, bagi Anda yang punya kulit sensitif, sebaiknya lewatkan cara yang satu ini.

4. Pakai Retinoid Topikal

Obat retinoid topikal berguna untuk kasus komedo atau jerawat yang membandel karena membantu mencabut pori-pori. Obat ini juga bisa membantu produk bebas lain agar bekerja lebih efektif dengan membantu mereka memasuki folikel. Namun, bila Anda memiliki kulit kering, hindari melakukan eksfoliasi yang kuat, seperti retinoid sama sekali.



5. Pakai Masker Tanah Liat

Masker tanah liat penting bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, karena produk kecantikan satu ini bisa mengeluarkan minyak dan racun dari kulit, sehingga membantu membuka pori-pori.

Beberapa masker tanah liat juga mengandung sulfur yang berfungsi memecah sel-sel kulit mati yang membentuk komedo hitam. Gunakan masker tanah liat seminggu sekali sebagai tambahan perawatan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu. (mg01)
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)