Daftar Negara yang Gratiskan Tes PCR

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:51 WIB
loading...
A A A
Saat tiba di Jerman, turis juga harus menjalani karantina selama 10 hari. Saat menjalani karantina, tes PCR gratis diberikan kepada turis asing yang berasal dari negara dengan tingkat kasus atau risiko penyebaran virusnya tinggi.

Sementara itu, turis yang datang dari negara dengan paparan Covid-19 yang rendah, harus membayar tes tersebut.

Prancis

Pemerintah Prancis menggratiskan tes PCR untuk warganya saja. Praktis para turis asing yang ingin bertandang ke negara tersebut harus merogoh kocek sendiri untuk melakukan tes.

Melansir France 24, pemerintah mulai menghentikan pemberian tes PCR gratis untuk turis sejak 7 Juli 2021. Adapun harga tes PCR yang dibidik adalah 49 euro. Sementar tes antigen dipatok harga 29 euro.



Selandia Baru

Selandia Baru mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan tes Covid-19 apabila merasakan kondisi tubuh yang tidak sehat. Adapun jenis tes yang disarankan adalah PCR, tes antigen, dan pemeriksaan melalui cairan saliva.

Menurut informasi yang ada di laman resmi pemerintah Selandia Baru, seluruh jenis tes Covid-19 itu tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Tes gratis ini diperuntukkan bagi siapa saja, termasuk mereka yang bukan warga negara Selandia Baru.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)