Resep Makanan Sehat Berbahan Rolled Oat ala Chef Devina Kolaborasi dengan Quaker Indonesia

Senin, 08 November 2021 - 23:05 WIB
loading...
A A A
Seperti yang sudah diketahui, oat yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa, merupakan salah satu serealia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan. Mengkonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalam oat membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Sebagai informasi, Oat merupakan serealia yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena Sativa. Makanan ini lekat dengan kandungan serat tinggi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Didalamnya juga terdapat beta-glukan yang membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah. Oat memiliki banyak varian. Salah satunya adalah rolled oat atau kepingan oat utuh yang baru saja diluncurkan sebagai produk terbaru Quaker Indonesia.

Rolled oat diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar. Kepingan utuh ini bisa terbilang fleksibel, bisa dimasak dalam lima menit dan ditambahkan punggasan favorit. Rolled oat juga bisa sebagai pengganti tepung yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai makanan agar lebih tinggi serat. Untuk perdana, ia membagikan dua resep praktis yang bisa jadi kudapan sehat untuk anggota keluarga di rumah.

Memenuhi tantangan ‘Goodness of OAT’, Chef Devina akan menghadirkan sejumlah resep menu masakan bernutrisi menggunakan Quaker Rolled Oat. Resep-resep tersebut diadaptasi dari berbagai resep nusantara dan internasional miliknya (terlampir), dan dapat diikuti secara step-by-step di Instagram, Facebook dan kanal YouTube @QuakerIndonesia.

LAMPIRAN RESEP

Overnight Oat Cheesecake

Untuk 3-4 porsi

BAHAN:

Layer Toasted Oat

16 sdm Rolled Oat
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)