Rahasia Memilih AC yang Aman, Kendali di Tangan Anda

Selasa, 23 November 2021 - 13:15 WIB
loading...
Rahasia Memilih AC yang Aman, Kendali di Tangan Anda
Foto: Doc. AC Neuva Pro Polytron
A A A
Apa yang ada di benak kita usai seharian lelah bekerja? Iya, masuk rumah yang dingin dan segar serta menikmati empuknya kasur. Pasti lelah kita terbayar lunas.

Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan hal tersebut secara alami. Apalagi di tengah kota yang padat penduduk dan sudah jarang ditemukan pepohonan. AC menjadi solusi terbaik untuk membuat hunian menjadi lebih nyaman. Suasana ruangan yang lebih sejuk menjadikan kita jauh lebih nyaman. Tetapi sayangnya, beragam AC kesejukannya baru dapat dinikmati sesaat kita masuk rumah lalu menyalakannya. Iya kan?

Dibalik kemudahan dan kesegarannya, menggunakan AC dalam jangka waktu lama kalau tidak hati-hati juga menimbulkan masalah. Mulai dari membengkaknya tagihan akibat khilaf saat pemakaian, terjadi kerusakan tetapi tidak bisa dideteksi sumbernya, hingga lupa mematikan hingga seharian menyala. Repot pastinya.

Selain pilih AC yang dapat memberikan kemudahan mengendalikan, berikut tips lain untuk membeli AC .

1. Pilih Tipe AC dengan Tagihan Listrik Rendah
Perlu diketahui, di pasaran ada dua tipe AC yang beredar, yaitu standar dan inverter.
AC dengan Watt yang rendah biasanya dikategorikan sebagai AC standar. Sedangkan AC inventer adalah tipe AC yang bekerja sangat keras ketika baru dinyalakan, namun bisa menurunkan kinerjanya ketika suhu ruangan sudah dingin.

Jadi jika kamu menggunakan AC dengan waktu lebih dari 6 jam setiap harinya, AC inverter adalah pilihan yang paling tepat.

Namun jangan sedih, kini Anda sudah bisa mengontrol tagihan listrik dari penggunaan AC di rumah Anda hanya dengan sekali genggaman. AC Neuva Pro besutan Polytron ini dapat memonitor pemakaian listrik, dengan fitur ini kita dapat mengantisipasi sebelum tagihan listrik membengkak. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur pemakaian AC kapan pun dan dimana pun.

2. Pilih Fitur AC yang Memudahkan Anda
Setiap merek AC biasanya memiliki fitur istimewa yang tidak dimiliki AC lain. Untuk itu, pilihlah AC dengan fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengoperasikannya.

Fitur istimewa yang dimiliki AC Neuva Pro tentunya tidak akan membuatmu kerepotan, tetapi justru sebaliknya, akan sangat memudahkan Anda.

AC ini dilengkapi dengan easy AC wifi control, dengan fitur ini pengguna dapat mengendalikan operasional AC melalui smart home app. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur pemakaian AC kapan pun dan dimana pun. Sehingga kita bisa menyalakan AC sesaat sebelum tiba di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)