dr. Reisa Broto Tegaskan Vaksinasi yang Merata dan Setara Jadi Fokus Pemerintah: Bukan Suntikan Booster

Jum'at, 19 November 2021 - 18:45 WIB
loading...
A A A
"Capaian kelompok guru akan pengaruhi nasib 60 juta pelajar se-Indonesia,” tambahnya.

dr. Reisa juga menegaskan, 88 juta masyarakat yang sudah full dose alias lengkap dua dosis dan 45 juta yang baru dosis pertama untuk tidak sibuk menghabiskan waktu mencari-cari vaksin booster.

“Bukan suntikan booster yang seharusnya kita cari, tapi booster atau alat untuk meningkatkan kekebalan bersama, yang harus kita fokuskan saat ini," kata dr. Reisa.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan bagi yang sudah divaksin lengkap untuk membantu, makin melindungi diri dan keluarga.

"Bukan dengan menghabiskan waktu mencari booster. Tapi bagaimana agar vaksinasi ini merata dan setara di semua kelompok di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sempat menyatakan, program vaksinasi booster baru akan ditinjau pemerintah apabila 70 persen dari sasaran vaksinasi sudah mendapatkan dosis lengkap.

Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun berjalan, dan ketika data-data soal boster untuk umum termasuk riset soal mix and match suntikan ketiga dengan merek vaksin yang berbeda sudah keluar.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)