Ini 4 Tips Merawat Kulit saat Jalani Karantina Mandiri

Rabu, 10 Juni 2020 - 11:59 WIB
loading...
Ini 4 Tips Merawat Kulit saat Jalani Karantina Mandiri
Ini 4 Tips Merawat Kulit saat Jalani Karantina Mandiri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kebosanan bukan satu-satunya hal yang perlu dilawan ketika menjalani masa karantina. Bagi beberapa orang, menjaga kelembaban kulit pun menjadi tantangan.

Mungkin banyak yang belum tahu, jarang terpapar perubahan cuaca akibat menetap dalam rumah dapat turut membuat kulit menjadi kering. Pasalnya, perubahan cuaca ternyata justru membuat kulit memproduksi kelenjar minyak yang berguna sebagai pelembab alami. (Baca juga: Tetap Cantik Alami Meski #diRumahAja )

Situasi dapat semakin memburuk jika Anda terlalu sering terpapar pendingin udara terus-menerus. Bila kulit sudah kering, maka akan semakin mudah mengalami ruam yang dapat menambah masalah kulit.

"Kulit menjadi kering karena berbagai alasan," ujar ahli dermatologi, Nava Greenfield, seperti yang dikutip Womens Health Mag.

"Ketika Anda berada di dalam ruangan sepanjang hari, kelembaban udara akan menipis, menyebabkan kurangnya pelembab untuk kulit Anda," kata Nava.

Mengambil risiko dengan keluar rumah untuk menjaga kelembaban kulit tentu tidak disarankan. Maka dari itu, berikut beberapa tips menjaga kelembaban kulit selama masa karantina:

1. Tidur Cukup

Tidur merupakan salah satu cara terbaik (dan praktis) untuk menjaga kecantikan kulit. Produksi kolagen dan pelepasan hormon kortisol yang penting untuk menutrisi kulit dipastikan terhambat jika kurang tidur. Pastikan bahwa tidur dilakukan secara teratur dan cukup.

2. Rutin Berolahraga

Seperti yang kita ketahui, olahraga tidak hanya berguna untuk menyehatkan fisik. Di saat bersamaan, kita turut melepaskan endorfin dalam tubuh yang menimbulkan rasa bahagia. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi stress dan kecemasan berlebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)