Daftar Aktivitas dengan Risiko Tular COVID-19 Tinggi hingga Rendah

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:42 WIB
loading...
A A A
Para ahli sepakat bahwa olahraga rekreasional yang dilakukan secara outdoor memiliki level penularan yang rendah. Tapi, olahraga yang memungkinkan kontak fisik seperti basket adalah pengecualian.

Kalau mau risiko yang lebih rendah, Anda disarankan bermain basket sendiri atau bersama anggota keluarga Anda di rumah.

4. Naik Boat
Tingkat Risiko 6

Naik boat dengan anggota keluarga mungkin tidak berisiko. Tapi, kalau itu dilakukan bareng sekelompok orang yang tinggal berjauhan dengan Anda tentu amat berisiko. Sebab, di atas boat penumpang biasanya akan minum-minum dan banyak ngobrol.

5. Pesta Makan Malam di Rumah
Tingkat Risiko 5

Pertemuan indoor membawa risiko lebih besar ketimbang yang dilakukan outdoor. Kalau mau menggelar acara makan malam di dalam rumah, para pakar menyarankan agar Anda membatasi jumlah orang yang ikut berkumpul.

6. Barbaque-an
Tingkat Risiko 5

Pertemuan atau gathering di area outdoor akan lebih memudah kita mengatur orang untuk jaga jarak. Kalau mereka semua bermasker dan selalu menjaga jarak, para ahli menilai aktivitas barbeque-an bisa jadi lebih rendah risiko menyebarkan virusnya.

7. Bowling
Tingkat Risiko 5

Bola bowling, meja, konsol, dan peralatan lain yang ada di arena permainan bola gelinding ini harus rutin dibersihkan kalau Anda mau aman beraktivitas di sana. Jangan lupa tetap pakai masker dan tiap lane harus dibiarkan terbuka untuk mengurangi risiko sebaran virus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)