Daftar Aktivitas dengan Risiko Tular COVID-19 Tinggi hingga Rendah

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:42 WIB
loading...
A A A
Keempat pakar sepakat bahwa makan di area outdoor restroan lebih aman ketimbanag di dalam. Alur sirkulasi yang lebih baik di luar ruangan mengurangi konsentrasi virus di udara, dan itu bisa mengurangi risiko orang menghirupnya.

11. Belanja
Tingkat Risiko 3

Toko groseri saat ini banyak yang menerapkan aturan baru demi menghindari penyebaran virus. Tempat belanja kebutuhan pokok itu adalah area di mana masker wajib dikenakan. Kalau tidak, risiko tertular virus tetap bisa sangat tinggi.

12. Berkemah
Tingkat Risiko 3

Berkemah di luar rumah, meski bareng keluarga sendiri, masih lebih berisiko ketimbang berdiam di rumah saja. Tapi, berkemah di tengah event yang besar dan sampai bermalam, buat anak-anak risikonya bisa sangat tinggi.

13. Main Golf
Tingkat Risiko 3

Main golf termasuk rendah risiko persebaran virusnya karena kegiatan itu dilakukan di tengah lapangan terbuka dan bukan termasuk olahraga yang harus melibatkan kontak fisik. Selain itu, golf biasanya juga hanya melibatkan sekelompok kecil orang saja.

Para pakar menyarankan, ketika main golf, kita tak perlu berbicara terlalu banyak, berbaur, berdekatan dengan pemain lain, atau berbagi kereta golf.

"Cukup main golf, bertegur sapa seperlunya, dan lanjutkan kegembiraan Anda. Jangan dekat-dekat dengan orang lain," saran Dr. Husain.

14. Jalan Kaki, Lari, atau Bersepeda bersama Orang Lain
Tingkat Risiko 2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)