Kaya Nutrisi, Ini 6 Deretan Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Kaya Nutrisi, Ini 6 Deretan Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan
Labu kuning memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya nutrisi. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Labu kuning mengandung vitamin A , vitamin C, vitamin E, vitamin B12, zat besi, tembaga, kalium, karbohidrat, serat, protein, lemak dan kalori. Labu kuning juga mengandung vitamin B , vitamin K, folat, dan beragam antioksidan (antosianin, lutein, kolin, karoten).

Tidak heran, labu kuning memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tak hanya melulu dikonsumsi sebagai pelengkap sayuran, labu kuning juga bisa diolah menjadi campuran kolak, dikukus, sup, pudding, dibakar, dipanggang, dan lain-lain.

Jika dilihat dari kandungan nutrisi dari labu kuning, kira-kira apa manfaatnya bagi kesehatan tubuh? Berikut 6 manfaat labu kuning dikutip dari Stylecraze.

1. Baik untuk Pencernaan

Serat dalam labu kuning membantu meningkatkan pencernaan dan mengatur pergerakan usus sekaligus mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Dengan kandungan airnya yang tinggi, ini juga membantu Anda merasa kenyang tanpa kembung. Satu cangkir labu kuning dapat memberi Anda sekitar setengah dari kebutuhan serat harian Anda.



2. Dapat Membantu Mencegah Cacat Lahir

Folat dan kolin penting dalam perkembangan saraf janin yang tepat selama kehamilan. Ini membantu melindungi anak-anak dari cacat lahir seperti spina bifida dan kelainan otak. Satu cangkir labu kuning dapat memberi Anda 7,1 mg kolin dan 19 g folat.

3. Sumber Vitamin dan Menjaga Imunitas Tubuh

Satu cangkir labu kuning dapat memberi Anda 19% vitamin C dan 22% vitamin K yang dibutuhkan. Vitamin dalam labu kuning ini sangat penting untuk membangun kekebalan, kekuatan, dan berfungsinya otot dan pembuluh darah Anda dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)