6 Cara Mengatasi Gejala Efek Samping Setelah Vaksin Covid-19, Nomor 3 Paling Sederhana

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:57 WIB
loading...
A A A
Tetap terhidrasi sangat penting, baik sebelum maupun sesudah vaksinasi Covid-19.

Mengapa penting? Karena adanya kemungkinan efek samping setelah vaksinasi seperti nyeri otot, kelelahan, sakit kepala, dan demam.

Jika tubuh Anda terhidrasi dengan baik, maka hal ini dapat mencegah Anda dari rasa sakit dan membantu mempersingkat durasi dan intensitas efek samping vaksin.

4. Lakukan Olahraga Ringan atau Aktivitas fisik

Jangan lupa setelah vaksin tetap lakukan olahraga. Dengan berolahraga, maka kita juga mendukung sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi efek samping vaksin. Disarankan untuk melakukan sesuatu yang tidak terlalu berat dibandingkan dengan olahraga rutin Anda. Misalnya, jalan.

5. Konsultasikan ke Dokter Sebelum Vaksinasi

Orang yang menggunakan steroid dan pengencer darah dapat menghentikan pengobatan mereka selama dua hari sebelum dan dua hari setelah suntikan untuk mencegah efek samping serius.

Jika seseorang mengalami syok anafilaksis terhadap vaksin, mereka harus konsultasi dengan dokter mereka dan lebih berhati-hati.

6. Kompres Lengan dengan Sesuatu yang Dingin

Setelah vaksinasi, jika lengan terasa sakit, maka Anda bisa mengompresnya dengan kain bersih, dingin, dan basah (atau es) untuk mengurangi rasa sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)