Fakta Menarik Kaya Toast yang Jarang Orang Tahu

Rabu, 02 Februari 2022 - 22:00 WIB
loading...
Fakta Menarik Kaya Toast yang Jarang Orang Tahu
Kaya toast dikenal sebagai kudapan manis asal Singapura. Salah satu gerai yang menyajikannya adalah Ya Kun Kaya Toast. Foto/Dok. Ya Kun Kaya Toast
A A A
JAKARTA - Kaya toast dikenal sebagai kudapan asal Singapura. Salah satu gerai yang menyajikannya adalah Ya Kun Kaya Toast. Hidangan sederhana namun lezat ini selalu berhasil menggugah selera para pecinta camilan sehat.

Berisi setangkup roti bakar renyah yang dipadu isian selai lembut yang khas, kaya toast sangat cocok disantap pada pagi atau sore hari.

Manajer Operasional Ya Kun Kaya Toast Nanang Krismanto mengatakan, kaya toast merupakan salah satu comfort food bagi banyak orang karena praktis dan rasanya yang diterima oleh berbagai kalangan. Selain itu, kegemaran orang-orang terhadap kaya toast sering kali menjadikannya sebagai menu sarapan.

"Ya Kun Kaya Toast menghadirkan toast dengan bahan baku berkualitas sehingga memiliki tekstur yang original, lezat, dan mengenyangkan," kata Nanang melalui siaran pers, Rabu (2/2/2022).

Nanang melanjutkan, selain nikmat, kaya toast juga memiliki beberapa fakta unik dan manfaat yang mungkin belum banyak diketahui. Tak hanya mengenyangkan, menu satu ini juga bermanfaat untuk tubuh.

Selain mengisi perut yang kosong, kaya toast yang terbuat dari roti gandum serta olahan selai khusus kaya juga bisa memenuhi asupan gizi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Roti panggang mengandung pati yang baik untuk meningkatkan energi kita setiap hari dan bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat serta gula yang cukup.

Selain itu, selai kaya juga mengandung sumber serat, vitamin, dan mineral dari daun pandan yang bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi harian. Tidak perlu takut cepat lemas karena sarapan enak dan penuh nutrisi, seperti kaya toast cukup memberikan energi hingga siang hari.

Kaya Toast Tidak Berasal dari Buah Srikaya

Meskipun namanya ‘kaya’, ternyata selai kaya toast tidak berasal dari buah srikaya. Ya Kun Kaya Toast membeberkan bahwa selai kaya toast justru dibuat dari perpaduan santan, daun pandan, serta telur yang diolah menjadi selai lembut yang nikmat. Itulah alasan mengapa selai dari Ya Kun Kaya Toast begitu wangi.

Bahan-bahan tersebut juga memberikan perpaduan gurih dan manis yang lumer di mulut. Untuk kamu yang masih asing dengan kaya toast, juga bisa mencoba menu tradisional kaya toast dari Ya Kun Kaya untuk mencicipi keautentikan rasa kaya toast yang sudah terkenal ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)