4 Cara Nikmati Keseruan Bareng Teman saat New Normal

loading...
4 Cara Nikmati Keseruan Bareng Teman saat New Normal
Cara kreatif bisa diterapkan agar momen kumpul-kumpul bareng teman maupun keluarga besar tetap seru, walau harus berjauhan. Foto Ilustrasi/Digitalcameraworld.com
JAKARTA - Di masa pandemi, kegiatan hangout fisik bareng teman-teman nyaris tak bisa terjadi. Acara kumpul-kumpul akhirnya beralih ke ranah digital. Empat kegiatan berikut paling pas dinikmati bareng teman, meski tetap secara virtual.

Walaupun pembatasan sosial saat ini berangsur mulai dilonggarkan, namun kegiatan yang melibatkan banyak orang tetap harus dihindari. Selain itu, meski kita akan memasuki era New Normal, protokol kesehatan mesti terus dijalankan. Alhasil, tetap saja, bagi sebagian orang di masa pelonggaran ini terasa masih ada batas yang tak boleh dilanggar.

Kendati demikian, keterbatasan tidak seharusnya membatasi momen kebersamaan kita dengan para sahabat. Ada cara kreatif yang bisa diterapkan agar momen kumpul-kumpul bareng teman maupun keluarga besar tetap seru, walau harus berjauhan. (Baca Juga: Mal Dibuka, Ini Panduan Belanja Aman dan Sehat Selama Pandemi )

Mengutip informasi yang dirilis brand minuman Gong cha, berikut empat aktivitas virtual seru yang dibisa dinikmati bersama teman dan kerabat di masa New Normal.

1. Hangout
Ada berbagai cara kreatif untuk tetap bisa melakukan hobi dan hangout walaupun dipisahkan oleh jarak. Misalnya dengan olahraga bersama via video call. Berbagai alternatif olahraga virtual yang bisa Anda coba misalkan zumba, yoga, hingga 7 minutes workout. Dengan begini, Anda semua dapat menghabiskan waktu bersama sambil meningkatkan imunitas.



Selain olahraga, Anda juga bisa ngobrol atau bermain games santai lewat video call. Apapun pilihan aktivitasnya, pastikan Anda menjaga keamanan selama video call demi kenyamanan bersama, seperti dengan menggunakan personalized meeting ID dan mengaktifkan fitur Lock Out agar tidak ada orang asing yang dapat bergabung ke dalam call tersebut.

2. Nonton Bareng
Buat yang suka menghabiskan waktu dengan menonton bersama teman-teman di bioskop, Anda bisa tetap menikmati momen serupa dengan menonton film kesukaan melalui video call atau melalui platform tertentu.

Ada banyak sekali aplikasi streaming film yang bisa dicoba, mulai yang gratis hingga berbayar seperti Netflix, Iflix, Viu, GoPlay, dan Vidio. Platform-platform itu menyajikan beberapa serial hingga film layar lebar dari berbagai genre sesuai dengan selera favorit masyarakat. Dan, tentu saja, platform tersebut aman sehingga Anda bisa turut ambil bagian dalam mendukung industri film.

3. Sweet Treat
Anda bisa memberikan kejutan sederhana kepada sahabat terdekat atau diri sendiri untuk menyemangati hari-hari di tengah karantina, seperti dengan membeli minuman bubble tea favorit. (Baca Juga: Jaga Kebugaran, Yuk Tetap Olahraga Meski di Rumah Saja )

Brand minuman teh Gong cha kebetulan kini sudah hadir di Indonesia, tepatnya di Lotte Shopping Avenue dan Blok M Plaza, Jakarta. Walaupun di tengah pandemi, Anda tetap bisa menikmati Gong cha lewat aplikasi Grabfood dan langsung diantar ke depan rumah Anda maupun sahabat.



Selama periode soft opening, Gong cha menyediakan promo menarik Buy 2 Get 1 Free Pearl Milk Tea. Proses penyajian di gerai-gerai Gong cha sudah mengikuti protokol kesehatan, berlaku baik untuk staf maupun driver ojol. Di tiap pemesanan Gong cha, plastik pengiriman disegel oleh cable tie dan Anda akan mendapat hand sanitizer gratis.

4. Tebar Kebahagiaan di Sela Kesibukan
Walau tidak bisa bertatap muka, kemajuan teknologi membantu kita untuk tetap berbagi cerita dan menyemangati satu sama lain melalui berbagai platform. Pesan sederhana yang menanyakan kabar melalui WhatsApp atau komentar penyemangat sebagai balasan Instagram Stories bisa menjadi obat yang ampuh guna mengusir kesepian dan menularkan kebahagiaan.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top